Arema FC Juara Piala Presiden 2022

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Borneo FC Samarinda harus merelakan gelar Piala Presiden 2022 kepada Arema FC usai bermain imbang pada leg kedua Final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022).

Mengincr kemenngn, Borneo FC tampil dengan kekuatan penuh pada laga penentuan di kandang sendiri. Tertiinggal satu gol dari leg pertama, Borneo FC tampil dengan serangan intensitas tinggi untuk mendapatkan gol cepat.

BACA JUGA : Mengulang Kejayaan 2013 • Indonesia Borong Tiga Gelar

Sementara Arema FC memilih memainkan skema “parkir pesawat” untuk mengamankan keunggulan. Baru di menit ke-11, intensitas serangan Borneo FC membuahkan peluang usai kombinasi Leo Guntara dan Stefano Lilipaly di sisi kiri.

Namun sepakan Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan silang Leo Guntara masih melenceng tipis dari gawang Arema FC.

Intensitas serangan Borneo FC berlanjut untuk mengejar gol cepat, kali ini lewat sisi kanan pertahanan semenit kemudian. Bola yang diterima oleh Hendro Siswanto justru masih melambung dari atas gawang Arema FC.

BACA JUGA : Juara Singapore Open 2022,  Leo/Daniel Start Dari Nol Lagi

Peluang ketiga datang di menit ke-24 untuk Borneo FC lewat situasi tendangan bebas di sisi kanan. Bola yang diterima oleh Javlon Guseynov masih disapu oleh bek Arema FC.

Sapuan bek Arema FC tersebut justru jatuh ke kaki Terens Puhiri di area luar kotak penalti, sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Arema FC.

Borneo FC kembali mendapatkan peluang matang, kali ini lewat sundulan Agung Prasetyo di menit ke-39. Sundulannya masih ditangkap Adilson Maringa dengan mudah.

BACA JUGA : Juara Singapore Open 2022, Ginting Banting Raket!

Jonathan Bustos mendapatkan peluang lewat sepakan chip dari sisi kanan melewati kepala Adilson Maringa. Beruntung, skor masih tetap imbang, karena masih ada sapuan garis gawang dari kapten Arema FC, Johan Alfarizi.

Di sisa waktu, tak ada peluang matang yang diciptakan oleh kedua tim. Skor tetap imbang 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Borneo FC membuka babak kedua dengan tetap meningkatkan intensitas serangan ke arah pertahanan Arema FC. Baru di menit ke-54, Borneo FC mendapatkan peluang lewat kombinasi satu dua di sisi kiri.

BACA JUGA : Liga Futsal Pro Putri 2022 – Putri Sumsel Kalahkan Netic FC 1-0

Namun sepakan Stefano Lilipaly yang berada di posisi bebas masih terlalu lemah. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Arema FC justru mendapatkan peluang emas lewat serangan balik mematikan melawan seorang bek Borneo FC pada menit ke-62.

Abel Issa Camara berhasil mengirim bola matang ke Muhammad Rafli. Sepakan dari Muhammad Rafli justru masih melambung dari gawang Borneo FC, meski berdiri di posisi bebas tanpa kawalan.

BACA JUGA : Persija Jakarta Tuntaskan Misi Balas Dendam ke RANS Nusantara FC

Usai peluang tersebut, Borneo FC kembali menguasai serangan. Borneo FC coba mendobrak pertahanan Arema FC lewat kedua sisi sayap.

Namun hujaman umpan silang Borneo FC dari kedua area tersebut masih terlalu mudah dimentahkan oleh pemain belakang Arema FC. M. Sihran Amarullah berhasil mendapatkan peluang matang untuk Borneo FC lewat situasi sepakan bebas di menit ke-74.

Sundulannya di depan gawang Arema FC hanya menyamping tipis saja. Skor masih imbang tanpa gol. Borneo FC mendapatkan peluang emas di menit ke-85 lewat tendangan penjuru, sayang sundulan Fajar Faturrahman masih melambung.

Delapan menit waktu tambahan dari wasit tak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak peluang, sehingga skor imbang tanpa gol bertahan bertahan hingga wasit menutup pertandingan.

Skor imbang tanpa gol membuat Arema FC berhasil catatkan hattrick di ajang Piala Presiden.

Sebelumnya, Arema FC berhasil merebut gelar Piala Presiden pada edisi 2017 dan 2019.

HT: Borneo FC 0-0 Arema FC (Agregat 0-1)

Borneo FC Samarinda:
1-Angga Saputro (PG), 24-Diego Michiels (Kapten), 13-Agung Prasetyo, 19-Javlon Guseynov, 12-Hendro Siswanto, 15-Leo Guntara, 28-Terens Puhiri, 10-Jonathan Bustos, 8-Kei Hirose, 14-Stefano Lilipaly, 7-Matheus Pato.

Cadangan: 88-Shahar Ginanjar (PG), 4-Wildansyah, 66-Misbakus Solikin, 44-Nur Diansyah, 9-A. Nur Hardianto, 97-Irsan Lestaluhu, 90-Sihran Amarullah, 33-Wahyudi Hamisi, 56-Fajar Fathurrahman, 27-Muhammad Andi Harjito

Pelatih: Milomir Seslija

Arema FC:
90-Adilson Maringa (PG), 87-Johan Alfarizi (Kapten), 5-Bagas Adi, 4-Sergio Silva, 41-Dendy Santoso, 18-Adam Alis, 11-Gian Zola, 8-Renshi Yamaguchi, 12-Rizky Dwi Febrianto, 14-Jayus Hariono, 29-Abel Issa Camara.

Cadangan: 23-Teguh Amiruddin (PG), 24-Andik Rendika Rama, 88-Irsyad Maulana, 27-Dedik Setiawan, 30-Ilham Udin Armaiyn, 6-Evan Dimas Darmono, 13-Hamzah Titofani, 10-Muhammad Rafli, 22-Hanis Sagara, 26-Achmad Figo Ramadani

Pelatih: Eduardo Almeida

(bolasport/*)

Editor : Panca Riatno