Liga Futsal Pro Putri 2022 – Putri Sumsel Kalahkan Netic FC 1-0

oleh
oleh

YOGYAKARTA, MUREKS.CO.ID –
Putri Sumatera Selatan sukses mengalahkan Netic FC pada laga lanjutan Liga Futsal Profesional Putri 2021 dengan skor akhir 1-0. Pertandingan yang berlangsung sengit serta menegangkan itu digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (17/7/2022) siang WIB.

Dalam laga Liga Futsal Pro tersebut Putri Sumsel yang dimanageri Septrian Nugraha Gunawan menguasai jalannya pertandingan. Khususnya di babak pertama tercatat ada lima peluang emas berhasil diciptakan. Namun apiknya penampilan penjaga gawng Netic FC membuat semua peluang termentahkan dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA : Menang All Indonesia Final, Leo/Daniel Juara Singapore Open 2022

Laga babak kedua berlangsung lebih sengit dimana Netic FC sudah berani keluar menyerang dan membuat beberapa peluang. Namun satu gol Difani Candra di babak kedua melalui tendangan bebas sudah cukup menghantarkan Putri Sumsel memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Hasil positif yang berhasil diraih Putri Sumsel itu mengangkat posisi tim kebanggaan masyarakat wong kito (Sumsel) kembali menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Futsal Pro setelah sebelum sempat berada di urutan ketiga.

BACA JUGA : Apri/Fadia Juara Singapore Open 2022

*Jalannya pertandingan
Babak Pertama

Netic FC langsung mencoba tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan oleh Netic FC, namun Putri Sumsel masih mampu menahan berbagai serangan yang didapatkan.

Lima menit setelahnya, Putri Sumsel mampu meningkatkan kualitas serangannya yang cukup berbahaya. Meski begitu, masih belum ada gol yang dapat tercipta setelah kiper Netic FC Nurhalimah, mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Setelahnya, kedua tim pun saling bergantian untuk melancarkan serangan. Berbagai peluang berhasil didapatkan, namun Netic FC dan Putri Sumsel masih belum juga dapat menciptakan gol pembuka di laga tersebut.

BACA JUGA : Persija Jakarta Tuntaskan Misi Balas Dendam ke RANS Nusantara FC

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hasilnya, Netic FC dengan Putri Sumsel pun masih harus puas bermain imbang dengan skor sementara 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Netic FC dan Putri Sumsel masih menunjukan pola permainan yang hampir serupa. Kedua tim sama-sama melakukan serangan dan menciptakan peluang. Namun masih tidak ada gol yang dapat tercipta.

Namun, setelah beain apik, sng penjaga gawang Nurhalimah harus melakukan pelanggaran yang cukup merugikan bagi Netic FC. Dirinya memegang bola di luar Circle yang seharusnya. Putri Sumsel pun dihadiahi tendangan bebas dari wasit.

BACA JUGA : Capaian Singapore Open 2022, All Indonesian Semifinal Mengulang 42 Tahun Lalu

Putri Sumsel pun berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sangat baik. Difani Chandra yang menjadi eksekutor mampu melesatkan bola dengan kencang ke arah gawang Netic FC yang membuat Putri Sumsel unggul 1-0.

Netic FC terus mencoba untuk terus menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, Putri Sumsel pun berhasil mengalahkan Netic FC dengan skor akhir 1-0 dalam lanjuta Liga Futsal Pro Futsal Putri 2022 itu. (net/pnc/*)

Editor : Panca Riatno