PASI Muratara Persembahkan 12 Medali  Kejurda

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) baru saja mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumsel 2022 dengan kekuatan 14 atlet.

Kejurda Atletik Sumsel 2022 sendiri dilaksanakan di Jakabaring Sport City Palembang Povinsi Sumatera Selatan (Sumsel), 14 dan 15 Juli 2022 yang diikuti atlet dari kabupaten/kota di Sumsel.

BACA JUGA : Bejat, Ternyata Dedi Irama 34 Kali Setubuhi Anak Hingga Hamil

Dalam ajang tingkat provinsi itu, PASI Kabupaten Muratara berhasil meraih prestasi yang cukup bagus. Dimana secara keseluruhan 12 medali dipersembangkan Kontingen PASI Kabupaten Muratara. Ke12 medali yang berhasil diraih tersebut meliputi 4 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Alhamdulillah kita (PASI Muratara) dapat total 12 medali,” kata Ketua Umum PASI Muratara, Muhammad Ali Gunawan, Sabtu (16/7/2022).

BACA JUGA : Oknum Guru Honorer Terlibat Begal di Muratara Ditangkap

Muhammad Ali Gunawan mengatakan, capaian ini tentunya akan menjadi pemicu semangat PASI Muratara untuk membina dan memperispkan atlet menatap even-even lainnya. Dimana saat ini kepengurusan PASI Kabupaten Muratara sendiri baru terbentuk.

Dirinya juga akan terus mengali potensi atlet atletik di Muratara karena Muratara memiliki potensi yang besar khususnya atlet Cabor Atletik. Potensi inilahbyang akan digali untuk kemudian dilakukan pembinaan dan pelatihan sehingga muncul atlet handal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Muratara di tingkat regional, nasional atau bahkan internasional.

BACA JUGA : Terbukti Cabuli Bocah, Kakek 70 Tahun Divonis 5 Tahun

“Kita akan segera melaksanakan seleksi di 7 Kecamatan dan persiapan Porprov 2023 mendatang,” tambah Muhammad Ali Gunawan.

Dengan demikian, diharapkan dalam jangka panjang PASI Muratara memiliki atlet atletik berprestasi asli Muratara. Karena tujuan inilah yang menjadi target dan tugas penting dalam menyiapkan atlet berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. (lipos/*)

Editor : Panca Riatno