Camat SBI: PUPR Sudah Survey Jembatan Semumai

oleh
oleh

Rejang Lebong – Menanggapi tentang kerusakan Jembatan Semumai di Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yang mengalami kerusakan yang cukup parah, Debi Jonson selaku Camat SBI mengatakan Jembatan Sungai Semumai itu sudah ditinjau oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

“Ya jembatan yang mengalami rusak parah di Lubuk Belimbing 1 itu sudah ditinjau pihak PU,”ujar Camat SBI.

Mereka itu datang pada 17 Oktober 2021 yang lalu oleh pihak PU di dampingi Kadus setempat. Namun diakuinya, apa rencana pihak PU itu dirinya tidak mengetahuinya karena saat mereka datang dirinya dinas luar.

Dijelaskannya pihak kecamatan SBI sudah beberapa kali menyampaikan kondisi jembatan yang rusak parah itu, namun belum juga ada perbaikan, sebab kondisinya khusus lantainya yang kondisinya berlobang dan juga lapuk.

Sudah berulang kali kita sampikan baik secara lisan maupun tulisan, kenapa kita sampaikan begitu kita khawatir dengan lambatnya ada perbaikan atau perehaban jembatan yang rusak serta lapuk itu akan mengancam jiwa pengendara yang melintas di jembatan itu.

“Kita berharap segera dibangun sebelum ada korban,” tutupnya.(Grng)