Program TPAKD Musi Rawas Dorong Percepatan Akses Keuangan 

MUREKS.CO.ID – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Musi Rawas telah menyusun beberapa program kerja  untuk mendorong pada percepatan akses keuangan. Diantaranya program optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) baik KUR MKM, KUR Pertanian maupun KUR Peternakan. Selain itu juga telah disusun program Satu Rekening Satu Pelajar.  Kedua program tersebut merupakan program untuk mempercepat akses keuangan daerah di Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga : Bupati Hj Ratna Machmud Ajak Pengurus UPZ Optimalkan Pengumpulan Zakat

Hal ini disampaikan Bupati Musi Rawas Hj Rata Machmud saat menghadiri Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Optimalisasi  Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar Daerah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Kegiatan dipusatkan di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Rabu, 21 September 2022 itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia HD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas H Riza Novianto Gustam.

“Selamat datang di Kabupaten Musi Rawas kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan, Kepala OJK Regional 7 beserta rombongan. Semoga dengan pertemuan ini nantinya akan memberi dampak baik bagi perubahan keuangan di Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Bupati Hj Ratna Machmud.

Baca Juga : Waw.. KPU Musi Rawas Minta Anggaran Rp 74 Miliar untuk Pilkada

Selanjutnya Bupati Hj Ratna Machmud berharap program-program yang telah disusun dalam program kerja Tim TPAKD Kabupaten Musi Rawas dapat mendorong pertumbuhan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu dapat meningkatkan minat menabung siswa mulai dari TK sampai dengan SLTA. “Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui akses keuangan di daerah,” ucap Bupati Hj Ratna Machmud.

Bupati Hj Ratna Machmud mengimbau kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Karena masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami ketersediaan akses keuangan yang ada pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta lebih mengetahui dan memahami bagaimana mengelola uang yang baik.

Baca Juga : Tarif Angkot Naik, Berikut Besarannya

Kemudian bagaimana cara mengatur risiko dalam keuangan investasi dan tidak terjebak dalam perangkap investasi bodong. Serta mendapatkan informasi dari produk keuangan yang dibutuhkan dari ragam lembaga keuangan. Di akhir acara Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Penyelenggara Jasa Keuangan menyerahkan buku tabungan kepada pelajar. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.