NPCI Mura Target Masuk Lima Besar

oleh
oleh

BERTEMPAT di Pendopoan Rumah Dinas, Jumat (3/12). Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melepas langsung Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-3 Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 di Kota Batu Raja.
Pelepasan ditandai dengan pemasangan topi secara simbolis kepada dua atlet NPCI Kabupaten Mura yang diikuti seluruh atlet.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud berpesan agar ajang ini jangan dijadikan beban dan takut kalah, sebab atlet Mura memiliki potensi yang besar untuk menjadi juara. Bupati juha berpesan agar para atlet menjaga nama baik Kabupaten Mura selama menjalankan tugas.
“Junjung sportivitas dalam mengikuti kegiatan perlombaan. Penting bagi kita untuk berprestasi, tapi lebih penting menjunjung sportivitas. Laksanakan amanah dan tugas dengan baik, dan tanggung jawab serta jaga keselamatan, sehingga atlet selalu siap dalam kondisi prima untuk meraih prestasi dalam mewujudkan Mura mantab,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mura, H Marsono didampingi Kabid Peningkatan Berprestasi, Utep Suherman mengatakan, Peparprov adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Porprov, namun dikhususkan bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.
“Ada 30 atlet yang kita kirim, untuk mengikuti delapan cabor, yakni atletik, bulutangkis, catur, voli duduk, panahan, angkat berat, tenis meja dan renang,” ungkapnya.

Terisah, Ketua NPCI Mura, Muhar Yadi Barus mengatakan, pada Peparnas Papua kemari, atlet NPCI Kabupaten Mura berhasil menyumbang satu mendali emas dan dua mendali perak dari cabang olahraga (Cabor) catur.
“NPCI Mura mengikuti 8 cabor. Tahun ini, NPCI Kabupaten Mura mentargetkan masuk lima besar,” tutupnya. (kom)