Siapa Calon Penjabat Wali Kota Lubuklinggau? Gubernur Sumatera Selatan Sebut 3 Nama, Ini Orangnya

oleh
oleh
Tiga nama disebut-sebut bakal memperebutkan poisisi Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau 2 pejabat Provinsi Sumsel 1 Lubuklinggau.
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

Sama halnya dengan Wali Kota Lubuklinggau, Rodi mengaku untuk saat ini ASN hanya Sekda Lubuklinggau yang memenuhi syarat kepangkatan untuk menjadi calon Pj Wali Kota.

“Syarat untuk menjadi Pj Wali Kota, pejabat eselon II setingkat Kepala Dinas Provinsi,” tegas Rodi Wjaya, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga :Semoga, Peluang Terbaik Tenaga Honorer Jadi PPPK, Ini Sesuai Kebijakan Kemenpan RB

Sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe berharap sosok Pj Wali Kota yang akan menggantikannya nanti, orang yang betyl-betul faham tentang Lubuklinggau.

Menurut Nanan bila yang menjadi penjabat kedepan adalah orang baru, masih harus belajar menguasai teritorial mau pun belajar karakter ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

“Kita harap dari internal, masak harus dari luar, masak harus belajar dulu, ini siapa (ASN) karakternya bagaimana,” ucapnya.

Baca Juga :Ajukan Justice Collaborator, Kuasa Hukum Mantan Direktur Utama BUMD Mura Sempurna Katakan Ini

Lain halnya kata Nanan, bila diambil dari orang dalam yang jadi penjabatnya, setidaknya sudah punya modal faham karakter masyarakat, dan karakter ASN-nya sehingga bisa bekerja dengan baik.

“Bila penjabat yang baru ini sudah mengerti Lubuklinggau langsung dapat melanjutkan apa yang telah kita lakukan saat ini,” ungkapnya. (*)

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS