Siapa Calon Penjabat Wali Kota Lubuklinggau? Gubernur Sumatera Selatan Sebut 3 Nama, Ini Orangnya

oleh
oleh
Tiga nama disebut-sebut bakal memperebutkan poisisi Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau 2 pejabat Provinsi Sumsel 1 Lubuklinggau.
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

Untuk mengisi kekosongan pimpinan di Pemerintah Kota Lubuklinggau, nantinya akan ditunjuk Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan diputuskan Menteri Dalam Negeri.

H Trisko Defrianyah menjadi kandidat kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau karena telah mendapat sinyal dari Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Baca Juga :Progres Pembangunan Tol Jambi – Sumatera Selatan – Bengkulu

Nanan sudah membocorkan salah satu nama yang menurutnya sudah pas dan siap untuk diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau, H Trisko Defriyansyah.

Secara kepangkatan, mantan Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau itu telah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi Pj Wali Kota.

Selain itu Trisko merupakan ASN yang lama bertugas di Kota Lubuklinggau, sehingga sangat menguasai wilayah ketika ditunjuk menjadi Pj Wali Kota.

Baca Juga :Polsek Nibung Muratara Peduli Anak Yatim dan Piatu, Gelar Pengajian dan Bansos

Saat ini menurut Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe ASN yang memenuhi syarat secara kepangkatan hanya H Trisko Defiansyah.

Kandidat selanjutnya Kepala Dispora Provinsi Sumatera Selatan H Rudi Irawan Ishak. Mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas itu juga memenuhi syarat secara kepangkatan untuk menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau.

Begitupun soal administrasi pemerintahan, Rudi Irawan sangat menguasai karena telah beberapa kali menjadi kepala OPD maupun camat.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS