CEO Linggau Pos Media Group Terima Penghargaan Pelaku Pers Inspiratif

oleh
oleh
Chief Executive Officer (CEO) Linggau Pos Media Group, Solihin, SH mendapatkan penghargaan dari PWI Sumatera Selatan
Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu menyerahkan penghargaan kepada Solihin sebagai Pelaku Pers Inspiratif di Hotel Grand Zuri Lubuklinggau, Sabtu, 5 Agustus 2023 pada puncak peringatan HUT ke 77 PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) ke 44 serta Porseniwada ke 3 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Lubuklinggau.

Ditambahkannya, saat ini dasar hukum UU Pers belum ada turunan. Nah dirinya berharap dewan pers dapat memikirkan bagaimana aturan kerjasama Pemda dengan jurnalis daerah.

Dengan adanya regulasi itu bisa lebih terbuka lagi. “Untuk itu kita sangat berharap dengan dewan pers agar bisa melahirkan regulasi khusus bekerja sama pers dengan Pemda, agar rekan-rekan lebih sehat, sejahtera dan profesional sesuai tema HUT PWI kita saat ini,” tegasnya.

Baca Juga :Kabar Baik, September Penerimaan Calon PNS dan PPPK 2023, Harus Penuhi Syarat Ini

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa PWI sudah ada sejak lama, bahkan sejak koran masih stensil.

PWI saat ini ditambahkan Herman Deru menghadapi tantangan zaman, apalagi zaman sekarang bisa didapatkan berita dari mana saja, dan real time.

Selain itu Herman Deru, juga sangat berharap bahwa dalam wartawan PWI itu, sesuai dengan tema kegiatan, “Pers Sehat, Demokrasi yang Berkualitas, Pembangunan Daerah Maju.”

Baca Juga :Ratusan Wartawan Siap Berjuang di Porseniwada Sumatera Selatan di Lubuklinggau

Salah satu pembangunan non fisik, adalah keleluasan masyarakat mendapatkan informasi. Sehingga pemerintah mendorong adanya pemerataan signal internet.

Kemudian juga regulasi juga sudah banyak berubah, sehingga pendirian media sangat mudah. Bahkan tidak ada filter.

“Siapa yang mau dan mampu bisa bikin media. Sehingga PWI yang menjadi sorotan. Karena di lapangan banyak yang belum Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Gubernur.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS