CEO Linggau Pos Media Group Terima Penghargaan Pelaku Pers Inspiratif

oleh
oleh
Chief Executive Officer (CEO) Linggau Pos Media Group, Solihin, SH mendapatkan penghargaan dari PWI Sumatera Selatan
Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu menyerahkan penghargaan kepada Solihin sebagai Pelaku Pers Inspiratif di Hotel Grand Zuri Lubuklinggau, Sabtu, 5 Agustus 2023 pada puncak peringatan HUT ke 77 PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) ke 44 serta Porseniwada ke 3 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Lubuklinggau.

Ia berharap penghargaan yang diberikan PWI Sumsel itu sebagai motivasi kepada semua insan pers khususnya di Lubuklinggau, agar lebih fokus, serius dan lebih memahami serta menguasai profesi jurnalis.

Dengan demikian kehadiran Pers di Kota Lubuklinggau tidak kalah dengan jurnalis di daerah lain.

Selain itu Pers di Kota Lubuklinggau juga diharapkan dapat memberikan sumbangsi untuk negara Indonesia.

Baca Juga :Promo Kemerdekaan 2023 PLN Promo Tambah Daya Rp 170.854, Ini Ketentuannya

“Bukan hanya memberikan informasi atau mengabarkan, tetapi informasi yang sesuai dengan fungsi pers yakni fungsi informasi, edukasi, kontrol sosial, hiburan dan lembaga ekonomi,” ungkapnya.

Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pers, karya jurnalis atau produk yang dihasilkan bukan informasi copy paste.

Tapi informasi yang mengedukasi, memberikan pemahaman yang lebih luas dan menjadi inspirasi masyarakat untuk kemajuan bersama, khsususnya daerah.

Baca Juga :Grand Opening J and J Petshop Lubuklinggau, Hadirkan Pakan Hewan Peliharaan Terlengkap

Solihin juga berpesan kepada seluruh insan pers di Lubuklinggau dan sekitarnya untuk dapat laksanakan tugas dengan baik.

“Berikan informasi yang membangun sesuai dengan harapan masyarakat. Karya kita yang memang dibutuhkan masyarakat dan pemerintah, seingga kita berpartisipasi dalam pembangunan,” pesannya.

Solihin juga menyampaikan harapannya kepada dewan pers, terkait kesejahteraan para insan pers serta kerja sama antara pers dan Pemda agar kedepan lebih teratur dan terbuka.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS