75 Calon Paskibraka Kota Lubuklinggau Diserahkan ke Pemkot Lubuklinggau

oleh
oleh
Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan Kaban Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty menyiram tanda siap mengikuti Diklat Paskibraka Kota Lubuklinggau 2023 pada 8 Agustus hingga 18 Agustus 2023.
Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan Kaban Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty menyiram tanda siap mengikuti Diklat Paskibraka Kota Lubuklinggau 2023 pada 8 Agustus hingga 18 Agustus 2023.

MUREKS.CO.ID – Memasuki tahap pendidikan dan latihan (Diklat) Paskibraka Kota Lubuklinggau 2023 pada 8 Agustus hingga 18 Agustus 2023.

Calon anggota Paskibraka Lubuklinggau 2023 ini juga dilakukan serah terima dari orang tua ke Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Acara pembukaan Diklat dan Serah Terima Calon Anggota Paskibraka Lubuklinggau 2023 dilaksanakan di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA : Jelang Kemerdekaan RI, Dua Pelajar Sumsel Lolos Paskibraka Nasional 2023 Ini Profilnya

Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengatakan pada pembukaan Diklat dan Serah Terima Calon Anggota Paskibraka Lubuklinggau 2023, sesuai dengan arahan wali kota, calon Paskibraka pada 17 Agustus 2023 harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Pembukaan Diklat dan Serah Terima ini, diharapkan calon anggota Paskibraka 2023 serius dalam mengikuti Diklat, tingkatkan disiplin, semangat, serius dan cermat dalam mendengar materi-materi serta penuh dengan rasa keikhlasan.

Trisko juga menyampaikan juga, beberapa waktu lalu, telah dilakukan seleksi seperti inteligen question untuk mengukur kecerdasan otak, tes TWK dan spiritual question yang termasuk dalam kecerdasan rohani.

BACA JUGA : Apakah Anda Tertarik Menjadi Paskibraka Tahun Depan, Tidak Hanya Tinggi Syarat Ini Juga Wajib

“Pintar tapi emosional akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain. Maka emosional harus dikendalikan, jangan sampai terjadi keributan, perkelahian dan pembulian saat mengikuti pelatihan,” ungkapnya.

Yang terpenting adalah calon Paskibraka harus mengatur tingkat emosional karena tidak cukup hanya kepintaran.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS