Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya Periode 2023-2027 Mundur, Ada Apa Ini

oleh
oleh
Universitas Sriwijaya (Unsri)
Universitas Sriwijaya (Unsri)

MUREKS.CO.ID – Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Sumatera Selatan (Sumsel) yang semula dijadwalkan pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2023 diundur menjadi 7 Agustus 2023.

Pengunduran jadwal dikarenakan belum tuntasnya proses administrasi hasil tes wawancara tiga calon rektor yang dilaksanakan pihak Kemendikbudristek pada 31 Juli 2023.

BACA JUGA : Tahap Akhir Pemilihan Rektor Unsri, 4 Agustus 2023 Penentunya Ini Jawabannya

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Joni Emirzon, Kamis, 3 Agustus 2023.

Perubahan tanggal itu ditegaskannya, semoga pelaksanaan pemilihan Rektor Unsri periode 2023-2027 menggantikan Prof Aniss Saggaff yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 24 September 2023 diharapkan tidak berubah lagi.

Sesuai aturan perubahan jadwal pemilihan rektor dari batas waktu tahapan pemilihan yang disusun panitia tidak masalah karena pemilihan bisa dilaksanakan paling lambat dua pekan sebelum masa jabatan Rektor Unsri Prof Aniss berakhir.

BACA JUGA : 3 Calon Rektor Universitas Sriwijaya Diusuklan ke Mendikbudristek Nadiem Makarim

“Prinsipnya panitia bersama 77 senat Unsri siap kapanpun melaksanakan pemilihan rektor bersama pihak Kemendikbudristek yang memiliki suara 35 persen. Lebih cepat lebih baik sehingga bisa segera diperoleh rektor baru,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tiga calon Rektor Unsri Palembang yang ditetapkan dalam rapat senat tertutup di Palembang, Senin (26/6), diusulkan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS