75 Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau Bersiap 8 Agustus Masuk Tahap Karantina

oleh
oleh
75 Calon Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau latihan pra Diklat di Taman Olahraga Megang (TOM), Kecamatan Lubuklinggau Utara II
75 Calon Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau latihan pra Diklat di Taman Olahraga Megang (TOM), Kecamatan Lubuklinggau Utara II

MUREKS.CO.ID – Sebanyak 75 pelajar SMA dan SMK yang merupakan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Lubuklinggau menjalani pra pelatihan untuk persiapan upacara HUT ke-78 RI pada 17 Agustus mendatang.

75 pelajar SMA dan SMK terdiri dari 30 siswi dan 45 siswa yang tergabung dalam Paskibraka Kota Lubuklinggau menjalani tahapan Pra Diklat.

BACA JUGA : Apakah Anda Tertarik Menjadi Paskibraka Tahun Depan, Tidak Hanya Tinggi Syarat Ini Juga Wajib

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty melalui Kabid Ideologi Wasbang Taufik Hidayat, Kamis 3 Agustus 2023 mengatakan saat ini ke 75 anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau tengah menjalani tahapan Pra Diklat.

“Tujuan pelatihan untuk pengenalan, baik fisik dan mental supaya nanti ketika sudah memasuki pemusatan latihan pada 8 Agustus 2023, mereka bisa lebih siap,” ungkapnya.

BACA JUGA : Selamat Bagi Pelajar Lolos Paskibraka Lubuklinggau 2023, Berikut Daftar Namanya

Taufik mengatakan, pra Diklat ini dilakukan 2 kali seminggu pada hari Selasa dan Kamis hingga pada tanggal 8 Agustus nanti akan dilakukan Diklat dan mulai menjalani karantina.

Dikatakannya, selama pra karantina, mereka fokus latihan PBB. Mereka dilatih oleh personil TNI, Polri, PPI, Kesbangpol dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Pra Diklat ini masih tetap menjalani latihan mulai dari pelatihan baris berbaris dan materi seperti wawasan kebangsaan,” jelasnya.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS