Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari LPDP, Guru Bisa Ikut Tanpa Biaya Pendidikan

oleh
oleh
Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari LPDP
Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari LPDP

Penandatangan dokumen ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Direktorat Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek dengan kampus tujuan.

Diantara kampus tujuan beasiswa PPG itu adalah Universitas Terbuka. Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat mengatakan program PPG sangat penting. Yaitu untuk mencetak guru profesional.

Sehingga proses pembelajaran di kelas semakin berkualitas. Dia mengatakan salah satu nilai tawar mereka adalah proses PPG bisa dilakukan secara jarak jauh.

BACA JUGA : Kemendikbud Sampaikan ini Karena Pemda, Guru Honorer 2023 Semakin Terpuruk

Melalui kerja sama itu, Ojat mengatakan proses pendidikan dan pelatihan guru di seluruh pelosok Indonesia diharapkan bisa lebih terintegrasi dan berkualitas.

“Dalam era digital ini, kami memiliki peran kunci dalam penyelenggaran Pendidikan Profesi Guru sesuai dengan filosofi menjangkau yang tidak terjangkau,” katanya Sabtu (15/7).

BACA JUGA : Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Satu Dari 4 Jenis Kopi Indonesia Berasal dari Afrika

Dengan penandatanganan kerja sama itu, Ojat berharap dapat menciptakan lebih banyak guru yang kompeten. Serta guru yang siap menghadapi tantangan era digital.

Dia menjelaskan PPG adalah program yang dirancang untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru.

PPG Prajabatan diperuntukkan bagi calon guru sebelum menjabat atau belum jadi guru. Sedangkan PG Dalam Jabatan bagi guru-guru yang sudah berada di dalam sistem, atau sudah mengajar. (*)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS