Ada 3 Simpang Tol Trans Sumatera, Duanya Ada di Musi Rawas dan Lubuklinggau

oleh
oleh
Jalan Tol Trans Sumatera, bakal dilintasi tol Bengkulu-Lubuklinggau
Jalan Tol Trans Sumatera, bakal dilintasi tol Bengkulu-Lubuklinggau

Kabupaten Rejang Lebong: Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan Kecamatan Sindang Dataran.

Wilayah terdampak tol Kepahiang-Taba Penanjung: Di Kabupaten Kepahiang terdiri dari, Kecamatan Kepahiang, Tebat Karai, Bermani Ilir dan Muara Kemumu.

Sedangkan wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah terdiri dari, Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Semidang Lagan, Kecamatan Karang Tinggi dan Kecamatan Taba Penanjung.

BACA JUGA : Musholla, Rumah Tahfiz dan RKB MAN 1 Lubuklinggau Diresmikan Kemenag dan Komite

Tol Taba Penanjung – Kepahiang nantinya, dirancang memiliki terowongan sepanjang 7 Km, yang menembus bukit barisan dengan kedalaman maksimal 352 meter.

Selain itu juga, terdapat jembatan bentang panjang yang membentang di atas lembah dengan ketinggian pilar mencapai 45-90 meter.

Jika terealisasi, Tol Bengkulu-Lubuklinggau akan memangkas jarak tempuh hingga 1-2 jam perjalanan saja.

BACA JUGA : Percepatan Penurunan Stunting, DPPKB Laksanakan Rembuk Stunting Periode II Tingkat Kota Lubuklinggau

Jalan Tol Muara Enim-Lubuk Linggau merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Jalan tol sepanjang 114,5 Km memiliki tiga simpang susun yaitu simpang susun (SS) Lahat/Merapi, SS Musi Rawas, dan SS Lubuk Linggau.

Dibangunnya jalan tol ini memberikan fungsi penting bagi peningkatan nilai konektivitas, perekenomian, dan pengembangan pertanian di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Selain itu dapat mempermudah akses peningkatan industri dan pariwisata daerah, serta memudahkan distribusi barang dan jasa di wilayah Sumatera Selatan. BUJT: PT Hutama Karya. (*)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS