Unsri Terima 2.510 Calon Mahasiswa Baru, Peserta Cek di Web Resmi Ini

oleh
oleh
UNSRI (Universitas Sriwijaya) USMB
UNSRI (Universitas Sriwijaya)

MUREKS.CO.ID – Pendaftar Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ada sebanyak 8.028 orang.

Dari jumlah itu Universitas Sriwijaya (Unsri) pun menerima sebanyak 2.510 calon mahasiswa baru lewat jalur terakhir ini. Peserta yang lulus jalur USMB pun diumumkan, kemarin 10 Juli 2023.

Ketua Panitia Pusat 171 Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Jalur Ujian Saringan Masuk Bersama Unsri sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD IPU menjelaskan bagi peserta USMB yang dinyatakan lolos wajib melakukan registrasi ulang sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

BACA JUGA : Begini Tips Meningkatkan Produksi Kelapa Sawit, Pupuk Dilakukan Secara Benar

Pengisian biodata online pada 10-15 Juli 2023, kemudian pembayaran UKT (uang kuliah tunggal), dan tes kesehatan pada waktu yang sama.

“Untuk upload berkas dan registrasi NIM pada 11-15 Juli 2023,” imbuhnya.

Jika peserta yang lolos USMB tidak melakukan daftar ulang, maka statusnya gugur sebagai calon mahasiswa dan bangkunya akan tetap dibiarkan kosong.

BACA JUGA : Anak Sekolah Kurang Mampu di Muratara Tersenyum, Polres dan Polsek Serentak Bagikan Alat Tulis

“Ini sesuai dengan pengumuman Nomor 491/UN9/PAN-USMB/2023 tentang pencetakan lembar tagihan UKT, pembayaran UKT, dan registrasi ulang bagi calon mahasiswa baru Unsri jalur USMB tahun 2023,” lanjut Prof Zainuddin.

Ia menegaskan untuk menghindari penipuan dan kegiatan lain dari pihak yang tak bertanggung jawab, calon mahasiswa agar tidak melayani permintaan-permintaan termasuk dari kakak kelas atau kakak tingkat program studi atau fakultas untuk mengumpulkan calon mahasiswa.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS