Begini Tips Meningkatkan Produksi Kelapa Sawit, Pupuk Dilakukan Secara Benar

oleh
oleh
Proses pupuk Tanaman kelapa sawit harus baik agar produksi meningkat
Proses pupuk Tanaman kelapa sawit harus baik agar produksi meningkat

MUREKS.CO.ID – Tanaman kelapa sawit menjadi salah satu komoditas perkebunan utama yang dikembangkan di Indonesia.

Tanaman ini sangat dibutuhkan karena merupakan penghasil minyak mentah CPO (Crude Palm Oil) dan Minyak Inti Sawit yang digunakan untuk berbagai kegiatan industri.

Karena itulah tidak heran jika lahan-lahan kosong di Indonesia banyak dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan kelapa sawit.

Manfaat buah kelapa sawit tersebar di Pulau Sumatera dan Kalimantan ini untuk menjadi bahan baku minyak goreng. Minyak kelapa sawit Indonesia sudah terkenal bahkan hingga ke mancanegara.

BACA JUGA : Ingat Ada Pajak Kenikmatan, Per 1 Juli 2023 Menkeu Sri Mulyani Terbit Aturan Natura

Maka dari itu, metode penanaman dan perawatan kelapa sawit harus diperhatikan. Termasuk cara memupuk sawit juga tidak boleh sembarangan.

Pada ulasan kali ini disampaikan 4 tips pupuk kelapa sawit hasil maksimal. Pemupukan kelapa sawit ini sebagai nutrisi tambahan untuk pertumbuhan kelapa sawit.

Harapannya, ketika rutin, apalagi menggunakan teknik, 4 tips pupuk kelapa sawit hasil maksimal, maka hasilnya benar-benar luar biasa.

Berikut tips pupuk kelapa sawit agar hasil maksimal :

BACA JUGA :7 Bulan Mulai Hasilkan Uang, Begini Cara Budidaya Pepaya California Agar Bisa Cepat Panen

Untuk pohon kelapa sawit yang berumur 0-3 tahun, pupuk kelapa sawit yang digunakan adalah pupuk urea dengan takaran dosis 0.4-0.4 per tanaman dengan frekuensi pemberian pupuk kelapa sawit 2 kali dalam setahun. Tanaman kelapa sawit yang berumur di atas 3 tahun pupuk kelapa sawit yang digunakan adalah pupuk Urea dengan dosis 2-2.5 kg untuk setiap tanaman dengan frekuensi pemberian 2 kali dalam setahun.

Pemberian pupuk kelapa sawit yang mengandung natrium, jarak terbaiknya sejauh 50 cm dari pokok hingga bagian luar piringan.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS