Begini Tips Meningkatkan Produksi Kelapa Sawit, Pupuk Dilakukan Secara Benar

oleh
oleh
Proses pupuk Tanaman kelapa sawit harus baik agar produksi meningkat
Proses pupuk Tanaman kelapa sawit harus baik agar produksi meningkat

Sedangkan pupuk kelapa sawit yang mengandung fosfor, kalium dan magnesium disarankan untuk disebarkan dengan jarak 1-3 meter dari pokok hingga menyeluruh.

Pemilihan tempat penyebaran yang tepat akan sangat mempengaruhi hasil tanaman kelapa sawit. Jika disebarkan terlalu dekat atau di tempat yang tidak seharusnya pupuk justru akan merusak tanaman kelapa sawit Anda.

Oleh karena itulah pertimbangan jarak sebar pupuk benar-benar harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil panen kelapa sawit yang maksimal.

Kemudian sebelum mulai menaburkan pupuk diharuskan membersihkan dahulu piringan kelapa sawit. Piringan sawit ini yaitu area bulatan yang terletak di sekeliling pohon sawit.

BACA JUGA : Tarif Listrik Tidak Mengalami Kenaikan, Namun Ini yang Dilakukan PLN untuk Masyarakat

Pembersihan bulatan pohon kelapa sawit berguna untuk membersihkan hama dan gulma yang akan menghambat proses pemupukan.

Selain itu jika ada tanaman lain dan alang-alang di sekitar tanaman kelapa sawit juga harus dibersihkan agar juga tidak mengganggu proses pemupukan kelapa sawit yang sedang berlangsung.

Setelah itu jangan pernah menyebarkan pupuk pada tempat yang tidak seharusnya seperti pada pangkal atau di jalanan pohon kelapa sawit. Hal ini mempengaruhi hasil pemupukan.

BACA JUGA :Warning, Hindari Penipuan Berkedok Rekrutmen Karyawan dengan Cara Ini

Bisa-bisa yang terjadi justru tanaman hama yang akan tumbuh subur. Tempat yang sebaiknya disebari pupuk yaitu tepat pada kepalan pohon kelapa sawit yang mempunyai paling banyak akar rambut.

Pastikan juga menggunakan takaran atau alat takar pemupukan agar dosis yang diberikan bisa tepat, tidak lebih dan tidak kurang.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS