Sumsel Daftar Haji Sekarang 23 Tahun Lagi Berangkat, Cek Daftar Tunggu Porsi Haji

oleh
oleh
Cara Cek Kapan BIsa Berangkat Haji
Cara Cek Kapan BIsa Berangkat Haji

MUREKS.CO.ID – Calon jemaah haji Indonesia harus bersabar menunggu antrean haji hingga puluhan tahun, meskipun daftar haji pada tahun ini.

Hal ini dikarenakan Indonesia termasuk negara dengan pemeluk agama Islam terbesar serta minat masyarakat yang tinggi untuk beribadah haji.

Ibadah haji hanya dapat dilakukan satu tahun sekali pada waktu yang khusus. Sementara itu, pendaftar haji reguler terus bertambah setiap tahunnya sehingga daftar antrean keberangkatan pun semakin panjang.

Daftar tunggu haji Indonesia memiliki rentang waktu yang berbeda-beda. Setiap daerah lokasi memiliki jumlah antrean yang berbeda.

BACA JUGA : Dahsyat Baca Doa Ini Sebelum Minum Air Zamzam, Ini Tata Caranya

Berdasarkan data estimasi waiting list jemaah haji dari situs haji.kemenag.go.id, daerah dengan daftar tunggu paling singkat saat ini yaitu Kabupaten Maluku Barat Daya dengan masa tunggu 11 tahun.

Sedangkan masa tunggu haji paling lama berada di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, dengan masa tunggu selama 47 tahun.

Calon jemaah yang daftar haji sekarang, akan masuk ke dalam daftar tunggu terlebih dahulu hingga masa keberangkatannya tiba.

BACA JUGA : Takut Wajah Muncul Flek Hitam? Begini Cara Pencegahannya

Calon jemaah haji akan mendapatkan nomor porsi keberangkatan yang dapat digunakan untuk melihat perkiraan waktu keberangkatan.

Melansir dari arsip detikHikmah, layanan cek nomor porsi haji untuk melihat estimasi keberangkatan dapat diakses melalui situs Kemenag dengan cara berikut:

1. Buka situs https://haji.kemenag.go.id/v4/

2. Gulir ke bawah sampai pada menu halaman ‘Perkiraan Berangkat’.

3. Masukkan nomor porsi di kolom pencarian lalu tekan ‘cari’.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS