Selama 2023 Belasan Anggota Polisi Bunuh Diri, Polri Sarankan Ini

oleh
oleh
Ilustrasi Polisi Bunuh Diri
Ilustrasi

“Mereka semua adalah sumber daya berharga bagi Polri, yang perlu untuk selalu dirawat kesehatan mentalnya, agar betul-betul dapat melaksanakan tugas secara profesional dan paripurna,” kata Dedi seperti dikutip dari Antara.

Menurut Dedi, personel Polri menghadapi tantangan tugas yang beragam. Belum lagi saat ini kompleksitas perubahan lingkungan strategis yang luar biasa, pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, pengamanan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA : Bayi Lahir di Kebun Karet Musi Rawas Dirujuk ke RS dr Sobirin, Begini Kondisi Terakhir Bayi

Penanggulangan kejahatan konvensional seperti pembunuhan dan penganiayaan yang meningkat serta, kejahatan digital yang marak terjadi.

Irjen Dedi mengingatkan Biro Psikologi SSDM Polri, sebagai pengembang fungsi perawatan dan pembinaan psikologi ASN dan PNS Polri, untuk mengkaji secara komprehensif fenomena bunuh diri tersebut.

Menurut dia, kesejahteraan mental tidak saja sehat secara fisik, tapi juga sehat secara moril, spiritual, sikap dan perilaku, ungkap mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

BACA JUGA : Sapi Kurban Presiden di Plaju Palembang, Baba Kesayangan dari Tempat dan Makannya Spesial

Dia berharap lewat FGD ini, lahir terobosan baru dan perubahan pola pembinaan mental kerohanian, pelayanan konseling psikologi yang baik, peneguhan jiwa korsa serta pelayanan kesehatan jiwa yang memadai.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti dalam kesempatan itu menyambut baik kepedulian As SDM Polri.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS