Ini Pentingnya Administrasi Pemerintahan Desa

oleh
oleh
Administrasi pemerintahan desa sangat diperlukan untuk mencapai tujuan visi dan misi kepala desa pada saat pertama menjabat.
Camat Lais Marsopi SKM MM saat memberikan pembinaan di kantor Desa Tanjung Agung Utara (TAU), Jumat, 16 Juni 2023.

MUREKS.CO.ID – Administrasi pemerintahan desa sangat diperlukan untuk mencapai tujuan visi dan misi kepala desa pada saat pertama menjabat.

Tanpa administrasi yang baik, mustahil tujuan pada pemerintahan desa dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi melalui Camat Lais Marsopi SKM MM saat pembinaan di kantor Desa Tanjung Agung Utara (TAU), Jumat, 16 Juni 2023.

Kegiatan ini mengambil tema Pembinaan dan Evaluasi Administrasi Desa Menuju Peningkatan Kualitas SDM Aparatur Pemerintah Desa dalam Kecamatan Lais Tahun 2023.

Baca Juga :Ini 5 Senjata Api Jenis Pistol yang Digunakan Anggota Polri

“Hari ini kita melakukan kunjungan ke Desa TAu guna memberikan pembinaan, terutama masalah administrasi desa,” jelas Marsofi.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut Marsofi memberikan pembinaan administrasi pemerintahan desa guna meningkatkan tertib administrasi.

Kemudian mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa.

Sementara, Kepala Desa TAU A Manap mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi dengan dilaksanakannya pembinaan Administrasi Desa.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja perintah Desa. “Guna perbaikan – perbaikan, kami terus mengharapkan bimbingan,” harapnya.

Baca Juga :Hasil Visum Ada Luka Tembak di Kepala Aipda Bonan, Propam Aman Senjata Organik

Selain Camat Lais, turut hadir Sekcam Lais Yuandri SSTP, Kepala Desa TAU A Manap, Sekdes, Kasi, Kaur dan staf Pemerintahan Desa TAU, Ketua BPD TAU Masinu dan anggota.

Hadir juga Kasi Pemerintahan Adi Kurniawan SE, Kasi PPD/K Luspita Sari SE MM, Kasi Pelayanan Umum Zumaroh SE, Kasi Kesos Debi Prima SH dan staf dalam Kecamatan Lais. (rls)

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS