Cari Jasad Mawar di Sungai Rawas, Warga Pasang Rambang, Tim SAR Ciptakan Ombak

oleh
oleh
Jasad Mawar (40), warga yang hanyut di aliran Sungai Rawas di Kecamatan Rawas Ilir, hingga Minggu, 25 Juni 2023 sore belum ditemukan.
Jasad Mawar (40), warga yang hanyut di aliran Sungai Rawas di Kecamatan Rawas Ilir, hingga Minggu, 25 Juni 2023 sore belum ditemukan.

MUREKS.CO.ID – Jasad Mawar (40), warga yang hanyut di aliran Sungai Rawas di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hingga Minggu, 25 Juni 2023 sore belum ditemukan.

Pada hari kedua kemarin, tim gabungan memperluas pencarian jasad Mawar hingga radius 2 KM ke arah Timur Laut.

Selain itu masyarakat sekitar juga turut membantu melakukan pencarian dengan dua metode. Ada yang memasang rambang dan ada juga dengan melakukan penyelaman sepanjang pesisir sungai.

Baca Juga :Rektor IAI Al Azhaar Lubuklinggau Meninggal Dunia

Sementara itu Tim SAR melakukan metode khusus membuat ombak menggunakan perahu dan penyelaman menggunakan oksigen di spot-spot khusus.

Ketua Tim Basarnas Mura-Lubuklinggau-Muratara (MLM), Ivan mengungkapkan, ada beberapa tim yang terlibat dalam proses pencarian korban.

Seperti tim rescue Unit Siaga SAR Lubuklinggau, Tim Polsek Rawas Ilir, Tim Babinsa Rawas Ilir, Tim BPBD Muratara, Tagana Muratara, serta tim masyarakat bersama keluarga korban.

Diakuinya kondisi cuaca kemarin cukup mendukung upaya pencarian dengan jarak pandang 10 KM.

Baca Juga :Gempar, Tiga Sumur Warga di PALI jadi SPBU Dadakan

Peralatan yang digunakan seperti rubberboat, alat selam, pal navigasi dan komunikasi.

Upaya pencarian dimaksimalkan sejak pagi hingga sore. Sebab, malam tidak bisa maksimal karena kendala faktor cuaca.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Rawas Ilir AKP Hendri membenarkan masih berlanjutnya proses pencarian korban hanyut di aliran Sungai Rawas.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS