40 Atllet Bersaing di Turnamen Bulutangkis BPJS Kesehatan Bersama PWI Sumsel

oleh
oleh
Sedikitnya 40 atlet bulutangkis bersaing dalam turnamen digelar BPJS Kesehatan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan.
Sedikitnya 40 atlet bulutangkis bersaing dalam turnamen digelar BPJS Kesehatan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan.

“Karena itu, setiap tahun BPJS Kesehatan Wilayah III menggelar gathering olahraga dengan PWI Sumsel. Gathering ini tahun ini adalah tahun keempat,” bebernya.

Selain itu, dalam sambutannya ia juga memaparkan tentang keberhasilan BPJS Kesehatan bahwa ada 7 kabupaten/kota sudah meraih Universal Health Coverage (UHC).

Universal Health Coverage adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial.

Baca Juga :Bupati Hj Ratna Machmud Satu-satunya di Sumsel Penerima Penghargaan dari Presiden Jokowi

Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas. “Untuk saat ini ada 7 kabupaten kota yang sudah mendapat predikat universal health coverage (UHC),” jelas Novi Kurniadi.

Menurutnya, suatu daerah mencapai UHC apabila 95 persen dari penduduknya terdaftar sebagai anggota jaminan kesehatan nasional.

“Tujuh kabupaten dan kota di Sumsel yang sudah UHC, diantaranya Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya.

Baca Juga :Yuk Disimak, Begini Budidaya Ikan Nila yang Benar dan Cara Mengatasi Penyakit

Menurutnya, masih ada 10 kabupaten dan kota di Sumsel yang belum mencapai Universal Health Coverage.

Terkait kegiatan yang di gelar BPJS Kesehatan bekerjasama PWI Sumsel menurutnya BPJS butuh publikasi dan kritik membangun.

“Program jaminan kesehatan nasional, butuh publikasi. Selain itu kami siap menerima kritik dan saran sebagai masukan dan input untuk berbenah,” pungkasnya.(rls)

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS