Cegah Kutu Rambut dengan Cara ini, Dijamin Ampuh Hilangkan Kutu Rambut

oleh
oleh
Kutu Rambut
Tips ampuh Atasi Kutu Rambut

MUREKS.CO.ID – Kutu rambut merupakan parasit yang hidup di kulit kepala dan mengakibatkan kulit kepala gatal.

Kutu rambut biasanya ditemukan pada anak berusia 3-11 tahun. Orang yang terkena kutu rambut biasanya akibat dari kontak dengan kepala orang lain yang memiliki kutu rambut juga.

Masyarakat biasanya menganggap bahwa kutu rambut muncul akibat tidak bisa menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala atau karena tertular dari hewan.

BACA JUGA : Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah 27 Juni 2023, Ini Penjelasannya

Kutu rambut tidak berbahaya bagi manusia. Walaupun demikian, kutu rambut yang tidak cepat ditangani dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman serta iritasi pada pendiritanya yang diakibatkan garukan kulit kepala yang gatal.

Berikut ini kami jelaskan penyebab kutu rambut.

Penyebab Kutu Rambut

  1. Kontak langsung dengan kepala pendetita.

Tanpa kontak langsung, kutu rambut tidak dapat berpindah dari satu kepala ke kepala lain. Hal ini karena kutu rambut tidak bisa terbang atau melompat.

BACA JUGA : Kasihan, Susah Sinyal Internet, Kemana Lagi Warga Ulu Rawas Muratara Mengadu?

  1. Memakai barang-barang orang yang terkena kutu rambut

Memakai benda yang digunakan di kepala seperti topi, sisir, jepit rambut, hijab, bantal, dan handuk dapat menjadi salah satu penyebab terkena kutu rambut juga.

Meski demikian, kutu rambut mampu merayap dengan cepat. Hal ini berkaitan dengan kecepatan kutu rambut dalam merayap, ini memungkinkan kutu rambut berpindah dari kepala penderita ke kepala orang lain.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS