Takut Wajah Muncul Flek Hitam? Begini Cara Pencegahannya

oleh
oleh
Dengan cuaca seperti ini, tidak disarankan berada di luar ruangan terlalu lama untuk menghindari terjadinya flek hitam di wajah.
Cuaca panas dapat menyebabkan flek pada wajah

Sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh sinar UV  yang dapat merusak kulit dan menimbulkan flek hitam serta penyakit kulit lainnya.

Bahkan yang paling berbahaya bisa menimbulkan kanker kulit. Flek hitam muncul akibat tidak pernah atau bahkan jarang menggunakan Sunscreen sehari-hari.

Pengguna yang rajin menggunakan Sunscreen setiap hari dapat menekan timbulnya flek hitam dan penuaan dini.

Baca Juga : Praktekan Gerakan Ini di Kantormu, Bisa Redakan Pegal Otot Kerja Makin Semangat Loh

Bagaimana jika sudah terlanjur muncul flek hitam diwajah? Bagaimana cara mengatasinya? Berikut kami jelaskan cara menghilangkan flek hitam.

Cara menghilangkan flek hitam dengan cepat dan benar

  • Gunakan Skincare dengan kandungan pencerah wajah

Tips pertama adalah menggunakan skincare secara rutin. Skincare untuk menghilangkan flek hitam di wajah yaitu serum atau toner dengan kandungan pencerah wajh (Niacinamide, m-Tranexamic Acid) dapat membantu untuk memudarkan flek hitam.

  • Penuhi asupan vitamin

Asupan vitamin yang dapat kamu konsumsi seperti suplemen Vitamin E, karena dapat menjaga kulit tetap cerah dan terhindar dari flek hitam. Kamu juga bisa mengkonsumsi buah dan sayur. Sepertim kiwi, alpukat, pepaya yang kaya akan nutrisi dan Vitamin yang baik bagi kulit.

  • Menggunakan madu

Madu bisa mengatasi flek hitam di wajah dengan cepat, karena madu mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menyamarkan noda dan bisa mencerahkan kulit wajah.

Oleskan madu di area wajah yang ada flek hitamnya, tunggu hingga 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

  • Hindari kosmetik dengan bahan pemicu fotosensitivitas

Bahan Skincare atau kosmetik yang dapat memicu fotosensitivitas pada kulit adalah vitamin C dan AHA BHA, sehingga kulit akan lebih mudah terkena paparan UVA dan UVB. Jangan gunakan kandungan tersebut di siang hari.