Menyedihkan, Ternyata Ini Penyebab Kecelakaan Mobil Ambulance yang Bawa Pasien di Muratara

oleh
oleh
Polres Muratara masih melakukan penyelidikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan tunggal mobil Ambulance Puskesmas Muara Kulam
Polres Muratara masih melakukan penyelidikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan tunggal mobil Ambulance Puskesmas Muara Kulam yang menyebabkan pasien meninggal dunia.

AKP Saharudin menjelaskan kronologis kejadian bemula Minggu, 7 Mei 2023 sekira pukul 15.20 WIB mobil Ambulance Nopol BG 9022 QZ dikemudikan Majda Himran melaju dari arah Jambi menuju Muara Rupit.

Saat tiba di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendahului sebuah kendaraan sepeda motor.

Baca Juga :Tragis, Ambulance Bawa Pasien Kecelakaan Maut di Jalinsum Muratara, 5 Kondisi Penumpang Memprihatinkan

Tidak lama kemudian tiba-tiba Mobil Ambulance oleng ke kiri dan ke kanan. Mobil akhirnya hilang kendali dan terguling ke arah kiri jalan menabrang tiang kabal telpon.

Terpisah Mirwan Kabid Yankes Dinas Kesehatan Muratara mengungkapkan, bahwa pasien yang dibawa mobil Ambulan sesampai di UGD RSUD Rupit sudah meninggal dunia.

Namun tidak terdapat luka pada tubuh korban hanya ada serpihan kaca. ”Memang sejak awal dirujuk pasien sudah menderita sesak nafas hebat,” ucapnya dikutip dari linggauposbacakoran.id.

Ia membenarkan pasien saat dirujuk sudah mengalami penurunan kesadaran, namun masih sadar. Makanya untuk menyelamatkan pasien dirujuklah ke RSUD Rupit.

Baca Juga :Ada Bus Putra Rafflesia Tujuan Bengkulu Via Lubuklinggau Terjebak di Kapal Terbakar

Ditegaskannya mengenai seluruh biaya akibat Lakalantas, mulai dari evakuasian pasien dan pemulangannya ke rumah duka dibackup Dinkes Muratara.

Diberitakan sebelumnya sebuah mobil Ambulance mengalami kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu, 7 Mei 2023.

Insiden terjadi sekira pukul 15.21 WIB itu melibatkan satu unit Ambulance Nopol BG 9022 QZ dari Puskesmas Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas.