Menyedihkan, 7 Keluarga di Palembang Kehilangan Tempat Tinggal Gara-gara Listrik

oleh
oleh
Tujuh keluarga di Kota Palembang harus kehilangan tempat tinggal gara-gara rumah yang mereka huni hangus terbakar akibat konsleting listrik
Tujuh keluarga di Kota Palembang harus kehilangan tempat tinggal gara-gara rumah yang mereka huni hangus terbakar akibat konsleting listrik

“Saya lagi jaga warung (kios) depan, tiba-tiba dari rumah ada yang teriak kebakaran. Langsung saja saya masuk ke rumah, mengevakuasi keluarga dan barang dalam rumah,” cerita Mamat, salah satu cucu korban almarhum Mgs A Roni, Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga :Bukan Hanya di Musi Rawas, Jabatan Menteri Kominfo Kini Dijabat Plt, Ini Pesan Jokowi

Menurut Mamat sebagian warga ada langsung cepat mengambil air, berupaya memadamkan api. Tapi sayangnya saat kejadian angin kencang, sehingga api terus membakar seisi rumah. “Kalau asal api tadi, dari bangunan kosong belakang rumah kakek,” ucap Mamat.

Mamat belum dapat memastikan, barang apa saja yang terbakar dalam rumah dan kios. Sebab fokus menyelamatkan anggota keluarga besarnya, dan barang yang dapat dibawa seadanya.

“Sebelum kejadian, dalam rumah ada tiga motor. Satu sudah keluar, dua lagi saya belum tahu,” ucapnya.

Kapolsek SU I Kompol Tatang Yulianto, mengatakan pihaknya masih menginventarisir dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga :Melanggar Aturan Lalu Lintas ini Tetap Ditindak Tilang Manual, Tapi Hanya Polisi Bersertifikasi

“Dugaan awal (terbakar) akibat konsleting listrik dari salah satu bangunan yang ada di TKP,” ucap Tatang dikutip dari sumateraekspres.bacakoran.id.

Mantan Kabag Ops Polres Lubuklinggau itu mengaku belum bisa menaksir jumlah kerugian materil yang dialami korban. Karena dari pihak korban juga masih melakukan pendataan.

Camat SU I Mukhtiar Hijrun SSTP, mengkonfirmasi bahwa kerugian sementara dari kebakaran itu satu rumah yang dihuni 7 KK. “Rumah tetangga di sampingnya saja hang hangus, tidak terbakar,” ucapnya. (*)