Fantastis, Dinkominfo Muba Tercepat, Raih Nilai Tertinggi Cyber Security Exercise

oleh
oleh
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muba berhasil duduki peringkat teratas pada kegiatan cyber security exercise
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muba berhasil duduki peringkat teratas pada kegiatan cyber security exercise

Dirinya sangat berterima kasih kepada BSSN yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut karena telah membantu penanggulangan insiden keamanan siber yang tidak terlihat.

“Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh dan ini juga bisa menjadi pemicu semangat kami untuk terus mengembangkan kompetensi personil pengelola CSIRT di daerah,”tandasnya.

Baca Juga :Siapa Caleg Pilihanmu, Jangan Golput Ingat Tahapan Pemilu 2024, Ini Jadwalnya

Kepala Bidang Persandian Dinkominfo Muba Jerry Rinoldy, ST MT mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah diraih.

Dirinya juga mengakui berkat dorongan dan arahan Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga, timnya bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Pada prinsipnya Kami sangat senang sekali dengan pencapaian ini. Terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan ini. Semoga apa yang kami dapatkan dari kegiatan ini kedepannya bisa membawa kabupaten Muba khususnya Dinas Kominfo menjadi lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya.

Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah BSSN Hasto Prastowo saat menutup acara bimtek mengaku yakin dengan kegiatan yang dilaksanakan BSSN tersebut dapat mengasah kemampuan pengelola CSIRT daerah dalam meningkatkan kapasitasnya.

Baca Juga :Seperti Dihipnotis, Kenalan di Facebook Motor dan HP Diambil, Korban Diturunkan di Jalan

“Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang sharing pengetahuan dan pengalaman antar pengelola CSIRT daerah sehingga memperkaya kapasitas sebagai tim yang dipercaya melaksanakan tugas tanggap insiden keamanan siber,”katanya.

Dikatakannya, aspek pembangunan kekuatan keamanan siber melalui pengembangan sumber daya manusia siber dan sandi menjadi salah satu prioritas BSSN.

“Selamat kepada Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba atas keberhasilan yang telah berhasil diraih. Semoga terus memberikan prestasi dan pelayanan terbaik kepada publik,” ucapnya. (*)