Mengharukan, Kapolda Sumsel Bantu Pengobatan Tukang Ojek Korban Penyiraman Air Keras

oleh
oleh
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo bantu seluruh pengobatan Rahman Hakim (22) tukang ojek korban penyiraman air keras.
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo bantu seluruh pengobatan Rahman Hakim (22) tukang ojek korban penyiraman air keras.

MUREKS.CO.ID – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo bantu seluruh pengobatan Rahman Hakim (22) tukang ojek korban penyiraman air keras.

Sebelumnya Rahman Hakim hanya pasrah di rumah kontrakannya karena tidak memiliki biaya.

Atas perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Karumkit AKBP dr Wahono Edhi Prastowo, menjemput Rahman Hakim di rumahnya, di Jalan Lebak Murni, Kecamatan Sako, Kota Palembang.

Saat ini Rahman Hakim yang bekerja sebagai tukang ojek mendapatkan penanganan medis Iptu dr Euis Restetty SpB dan kondisinya sudah berangsur membaik.

Baca Juga :Dua Penyakit Ini Tunda Keberangkatan 3 JCH, Harus Ada Pendamping

“Dari awal (luka bakarnya) grade 3a, 20 persen,” ucap dokter ahli bedah itu, dalam video yang dirilis akun resmi Instagram @polisi_sumsel.

dr Euis menjelaskan, pascaperawatan hari ke-4, pasien Rahman Hakim kondisinya stabil dan sudah ganti balutan perban.

Pihaknya langsung melakukan pembersihan luka pasien, karena sudah ada infeksinya. Kemudian memberikan obat salep di atas luka, untuk merangsang pertumbuhan kulit

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Univesitas Sriwijaya Tahun 2014 itu menambahkan, tim medis juga melakukan perbaikan, melalui granulasi. Selanjutnya, karena luka bakarnya melingkar di leher, rencananya akan menjadikan kontraktur.

Baca Juga :Kabar Gembira, Mulai 7 Juni Gaji 13 ASN Muba Cair Lewat Rekening, Lubuklinggau Kapan?

“Setelah lukanya bagus, akan ganti perban kedua. Lalu fisioterapi untuk pergerakan dan gerakan tangannya,” tambahnya.

Musiana, ibu pasien Rahman Hakim, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah bantu biaya pengobatan. Sebelumnya, dia bingung akan biaya pengobatan anaknya itu.

AYO BURUAN GABUNG DISINI KLIK MUREKS.CO.ID