Masih Zero Hotspot, Muba Rawan Terjadi Karhutlah, Pj Bupati Apriyadi Lakukan Ini

oleh
oleh
Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) rawan terjadi Karhutlah karena sebagian besar wilayah merupakan lahan gambut.
Pj Bupati Apriyadi saat menghadiri Apel Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Kegiatan Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023 di Halaman Griya Agung Palembang, Rabu, 17 Mei 2023.

Pj Bupati Apriyadi juga menekankan kepada perangkat kecamatan dan desa di wilayah rawan Karhutlah untuk stand by dan siaga.

“Camat dan Perangkat Desa di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan diwajibkan stand by di tempat dan selalu melakukan patroli,” ungkap dia.

Baca Juga :Pengen Kuliah Gratis di Al-Azhar? Jangan Mudah Bingung, Begini Caranya

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan upaya-upaya pencegahan dan penanganan Karhutlah di wilayah rawan Karhutlah harus terus dimasifkan.

Saat ini menurut Herman Deru cuaca panas kering yang sangat rawan memicu terjadinya Karhutlah.

“Saya minta Kepala Daerah di wilayah rawan Karhutlah untuk terus maksimal dalam upaya pencegahan dan penanganan,” tegas Gubernur Herman Deru.

Dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan mengecek semua kesiapan dalam upaya penanganan Karhutlah di Sumsel.

Baca Juga :Kasihan, Sularno Terpaksa  Mengungsi Usai Divonis Hukuman Percobaan, Ternyata Ini Alasannya

“Semua alat dan logistik harus terus disiapsiagakan, kita antisipasi bersama potensi terjadinya Karhutlah terutama di wilayah Sumsel,” tandasnya.

Dalam Apel Kebakaran Hutan dan Lahan Kegiatan Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan.

Ikut juga Kasat Pol PP Erdian Syahri, Kadisbun Akhmad Toyibir, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Yettria, dan Plt Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Rangga Perdana Putera.(rls)