Hadiri Verifikasi Lapangan Lomba Kampung KB di Musi Rawas, Wakil Bupati Hj Suwarti Sampaikan Ini

oleh
oleh
Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri verifikasi lapangan dalam Rangka Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri verifikasi lapangan dalam Rangka Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

MUSI RAWAS, MUREKS.CO.ID – Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri verifikasi lapangan dalam Rangka Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti, Senin, 3 April 2023.

Baca Juga : Kelapa Sawit di Muba Bisa Dibuat Selai dan Dodol, Cocok Buat Lebaran, Berikut Cara Membuatnya

Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti mengatakan, sejak tahun 2017 sudah dicanangkannya Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Musi Rawas hingga tahun 2021. Hasilnya telah terbina 25 desa Kampung Keluarga Berkualitas.

Camat Megang Sakti Salman saat menerima piagam pemenang Lomba Kampung KB dari Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti

Selanjutnya pada 10 Oktober 2022 sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menindaklanjuti dengan menetapkan Keputusan Bupati Nomor 502/KPTS/DPPKB/2022. Bahwa seluruh desa dan kelurahan dibentuk Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Musi Rawas.

Lebih lanjut, Hj Suwarti menyampaikan bahwa Desa Muara Megang sudah banyak menunjukkan perbaikan.
Diantaranya angka kematian ibu dan bayi menurun dengan meningkatnya perilaku masyarakat persalinan dengan tenaga kesehatan (bidan desa).

Baca Juga : THR dan Gaji 13 ASN dan Pensiunan Diatur Disini, PP Nomor 15 Tahun 2023

Lalu angka putus sekolah menurun dengan meningkatnya program kejar paket A, indeks desa membangun meningkat menjadi desa berkembang. Lalu dari delapan fungsi keluarga semua aktif dan berfungsi dengan baik yang dibimbing oleh lintas sektor terkait.

“Saya berharap dalam verifikasi lapangan ini akan memberikan informasi yang baik sehingga Desa Muara Megang memang layak untuk tampil di kanca nasional dalam rangka mewakili Provinsi Sumatera Selatan tahun ini,” harap Wakil Bupati Suwarti, Senin, 3 Maret 2023.