Hadiri Verifikasi Lapangan Lomba Kampung KB di Musi Rawas, Wakil Bupati Hj Suwarti Sampaikan Ini

oleh
oleh
Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri verifikasi lapangan dalam Rangka Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri verifikasi lapangan dalam Rangka Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Bupati Hj Suwarti juga berharap, penilaian ini akan mempunyai spirit yang tinggi dalam optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Baca Juga : Peragkat Desa Beberkan Modus Korupsi Pj Kades Ngestikarya Musi Rawas

Bahkan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Musi Rawas. Wakil Bupati Hj Suwarti optimis dengan pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang terintegrasi serta terkoordinasi dapat menurunkan stunting dengan mudah hingga dibawah 14 persen.

Sementara itu Ketua Tim Penilaian dari Pemprov Sumsel Elvi Silviani, mengatakan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) merupakan satu wilayah desa dengan pemberdayaan dan penguatan institusi. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM, keluarga dan masyarakat dengan intervensi KB.

“Bukan hanya KB, namun juga berkolaborasi di kampung KB ini. Alhamdulillah, dinas terkait sudah terlaksana baik sebelum dan sesudahnya. Nanti tetap kami cek untuk verifikasi,” katanya.

Baca Juga : Tahun Ini Honorer di Muba Bakal Terima THR, Musi Rawas dan Lubuklinggau Bagaimana?

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten Musi Rawas. Juara I Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti, Juara II Desa Ngestikarya Kecamatan Jayaloka, dan Juara III Desa Paduraksa Kecamatan STL Ulu Terawas.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penilaian dari Pemprov Sumsel Elvi Silviani beserta Tim, Kepala OPD Mura, Camat Megang Sakti, Camat Jayaloka, Kepala Desa/Lurah Se Kec. Megang Sakti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.(red)