Stok Bantuan Beras Cukup, Banjir Meluas ke Muara Lakitan

oleh
oleh
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menjamin stok beras dan mie instan untuk bantuan korban banjir di beberapa wilayah bisa mencukupi.
Bupati Musi Rawas H Ratna Machmud mengecek posko banjir

MUREKS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menjamin stok beras dan mie instan untuk bantuan korban banjir di beberapa wilayah bisa mencukupi. Stok tersebut saat ini berada di Gudang Bulog dengan jumlah lebih kurang 100 ton.

“Kemarin kita sudah bagikan untuk Kecamatan Muara Kelingi 13,5 ton, BTS Ulu 2 ton dan kecamatan lain menusul. InsyaAllah untuk stok beras bantuan cukup,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas H Aidil Rusman, Rabu, 15 Maret 2023.

Baca Juga : Mayoritas Masyarakat Musi Rawas Usulkan Perbaikan Infrastruktur

Dikatakan Sekda, untuk teknis pembagian bantuan dari Pemkab Musi Rawas kepada korban banjir dipercayakan kepada camat masing-masing wilayah.

Selain itu Pemkab Musi Rawas telah membuka Posko Bantuan untuk korban banjir bagi perusahaan dan instasi maupun perorangan yang akan memberikan bantuan. “Alhamdulilah sudah banyak yang memberikan bantuan di posko,” ucap Sekda.

Ditambahkan Sekda, untuk kondisi terakhir bajir, wilayah Kecamatan BTS Ulu dan Muara Kelingi debit air sudah mulai surut. “Sekarang Muara Lakitan menyusuyul (banjir). Ibu bupati sekarang ada di lokasi melakukan pemantauan,” ucap Sekda.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam meninjau warga yang terdampak banjir di Desa Semangus Baru dan Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan, Rabu, 15 Maret 2023.

Baca Juga : Gubernur Herman Deru Perintahkan Bantuan Korban Banjir di Musi Rawas Diantar ke Rumah Warga

Sebelum melakukan peninjauan, Bupati Musi Rawas bersama Kapolres Musi Rawas melakukan apel persiapan peninjauan dan kesiagaan bencana yang terdiri dari satuan Kepolisian, Brimob, TNI, Pol Air, dan Tenaga Kesehatan.
Setelah melakukan apel, Bupati beserta jajaran langsung bergerak menuju Kecamatan Muara Lakitan. Akses menuju pemukiman warga dicapai menggunakan perahu.