Nanan Naikan Honor Kader Posyandu Menjadi Rp150 Ribu, Kadinkes Lubuklinggau Alhamdulillah

oleh
oleh
Pembagian atropometri untuk posyandu serta penimbangan bayi secara serentak di ruang Auditorium Cinema Hall, Lt. 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Selasa 21 Maret 2023.
Pembagian atropometri untuk posyandu serta penimbangan bayi secara serentak di ruang Auditorium Cinema Hall, Lt. 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Selasa 21 Maret 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menerangkan, kegiatan hari ini adalah penyerahan 54 antropometri kepada posyandu di Lubuklinggau. Dari 104 posyandu dalam wilayah kerja Dinas Kesehatan, dirinci tiga pratama, sembilan madya, 51 purnama 51 dan 41 mandiri.

Disamping itu dilaksanakan penimbangan balita serentak tingkat Kota Lubuklinggau. Ia berharap kepada masyarakat untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan apabila ada masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan, ibu hamil yang berasal dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA : Rencana Penghapusan Honorer, Wali Kota Lubuklinggau Sebut Honorer Masih Dibutuhkan

Disampaikannya Antropometri merupakan rangkaian alat yang berfungsi untuk mendeteksi stunting pada anak melalui pengukuran berat badan, panjang dan tinggi badan serta lingkar lengan atas dan kepala berstandar Kemenkes.

Selanjutnya di sampaikan juga materi penggunaan aplikasi InnoQ KIA untuk pengukuran angka stunting di Lubuklinggau.

BACA JUGA : Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Tatap Muka Bersama Anggota V BPK RI

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mengungkapkan meskipun angka stunting di Kota Lubuklinggau telah menurun tetapi tumbuh kembang anak tetap harus diawasi.

Mulai dari jaminan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat, pendampingan kepada ibu hamil dan menyusui, pendampingan posyandu kepada balita dan baduta.(*/rls)