Gubernur Herman Deru Perintahkan Bantuan Korban Banjir di Musi Rawas Diantar ke Rumah Warga

oleh
oleh
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan, bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Musi Rawas harus diantarkan kepada para korban.
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan bantuan kepada warga di Muara Kelingi Musi Rawas menggunakan perahu.

MUREKS.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan, bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Musi Rawas tidak diambil diambil di Posko Bencana. Melainkan harus diantarkan kepada para korban yang berada di tengah kepungan banjir.

“Bantuan jangan suruh mereka (korban banjir) ambil ke Posko. Tapi antarkan ke rumah-rumah. Jangan ada yang kelaparan, harus dikontrol,” tegas Herman Deru saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Muara Kelingi, Selasa, 14 Maret 2023.

Baca Juga : Bupati Hj Ratna Machmud Temui Korban Banjir Berikan Bantuan

Herman Deru juga mengintruksikan kepada Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud untuk memantau penyaluran bantuan agar tepat sasaran. Seperti bantuan makanan, obat-obatan dan lainnya.

Gubernur juga meminta semua pihak ikut bersama- sama menanggulangi dampak banjir. “Yang paling penting partisipasi masyarakat dan petugas desa untuk mengontrol jangan sampai ada oknum mengambil kesempatan dalam kesempitan ini. Para tokoh juga dilibatkan memantau penyaluran bantuan yang kita distribusikan,” imbuhnya.

Kedatangan Gubernur Herman Deru ke Musi Rawas ingin memastikan secara langsung bagaimana kondisi warga yang rumahnya terendam banjir. Selain itu kehadirannya juga membawa bantuan yang diperuntukan bagi warga yang terdampak genangan banjir yang hampir setinggi ditengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga : Terima Kasih Bantuannya, Ibu Lily Maddari Yes

Didampingi Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Gubernur Herman Deru menyambangi satu persatu rumah warga yang terendam banjir. “Yang sabar dan jaga Kesehatan ya,” ucap Herman Deru dari atas perahu kepada salah seorang warga yang ada di salah satu rumah yang masih terendam banjir.