Gubernur Herman Deru Jamin Penyaluran Pupuk Subsidi Terus Dikawal

oleh
oleh
Herman Deru menjamin penyaluran pupuk subsidi bagi petani di Sumatera Selatan terus dikawal dengan sinergi bersama semua pihak.
Gubernur Sumsel H Herman Deru menjamin penyaluran pupuk bersubsidi bagi petani di Sumatera Selatan terus dikawal dengan sinergi bersama semua pihak.

MUREKS.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan, peningkatan produksi beras tidak lepas dari ketersediaan pupuk yang mencukupi disamping kedisiplinan kalangan perani. Untuk itu, Herman Deru menjamin penyaluran pupuk subsidi bagi petani di Sumatera Selatan terus dikawal dengan sinergi bersama semua pihak.

“Saya bersama semua pihak termasuk aparat penegak hukum akan menjamin tidak ada lagi penyelewengan pupuk subsidi,” tegas H Herman Deru saat melakukan panen raya padi IP100 di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Rabu, 15 Maret 2023.

Baca Juga : Mayoritas Masyarakat Musi Rawas Usulkan Perbaikan Infrastruktur

Gubernur Herman Deru apresiasi atas capaian yang telah ditorehkan para petani Ogan Komering Ilir (OKI) yang berhasil meningkatkan produksi padi.

Guna mendorong produtifitas padi di OKI lebih meningkat Herman Deru menyerahkan sejumlah bantuan diperuntukan bagi petani Desa Tugu Jaya. Yakni 1 unit combine harvester, 2 unit pompa air 6 inch, 1 unit traktor roda 2, dan 1 unit traktor roda empat.

“Bantuan dan dukungan diberikan kepada para petani dan kelompok tani ini dapat kemberikan korelasi dan dampak positif terhadap peningkatan produksi komoditi pangan di OKI,” harapnya.

Disamping itu, Herman Deru menegaskan ada 100 Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (P2EP) ditempatkan di OKI bertugas mendorong peningkatan produksi padi di OKI.

Baca Juga : Gubernur Herman Deru Perintahkan Bantuan Korban Banjir di Musi Rawas Diantar ke Rumah Warga

“Yang kita harap P2EP menjadi ujung tombak bagi pembangunan pertanian di pedesaan. Buat petani di desa menjadi disiplin yang menjadi petani interprenuer,” harapnya.

Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengatakan, dirinya sengaja datang ke Kabupaten OKI untuk memberikan semangat pada masyarakat dan petani.