Pj Bupati H Apriyadi Jemput Bola, Usulkan Pembangunan Jaringan Listrik 3 Desa di Muba

oleh
oleh
Pj Bupati Muba H Apriyadi jembut bola mengusulkan pembangunan jaringan listrik di 3 desa wilayah Muba ke PLN.
Pj Bupati Muba H Apriyadi jembut bola mengusulkan pembangunan jaringan listrik di 3 desa wilayah Muba ke PLN wilayah Sumsel.

MUBA, MUREKS.CO.ID – Beberapa desa di Kecamatan Batanghari Leko dan Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin yakni Desa Sako Suban, Desa Pangkalan Bulian dan Desa Epil Barat hingga kini belum masuk jaringan listrik.

Tak ingin kondisi tersebut berimbas ke ribuan KK di beberapa desa, Pj Bupati Apriyadi Mahmud jemput bola dan gaspol meminta PLN untuk segera merealisasikan kebutuhan listrik di tiga desa tersebut.

Berdasarkan data PLN, tercatat sudah 99.17 persen masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin menikmati aliran listrik.

Baca Juga : Pj Bupati Apriyadi Sampaikan LKPJ TA 2022, Selaraskan Visi Misi Pembangunan Provinsi dan Nasional

Hal ini diketahui saat Pj Bupati Apriyadi Mahmud menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jaringan Listrik Desa yang Berada dalam Kawasan Hutan di Ruang Sriwijaya PT. PLN UID S2JB Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, 28 Maret 2023.

Sebelumnya pada Januari 2023 lalu dua desa di Kecamatan Batanghari Leko yakni Desa Ulak Kembang dan Desa Sungai Angit resmi menikmati aliran listrik.

Hal ini berkat sinergi dan kolaborasi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru ke PLN agar warga di dua Desa tersebut mendapatkan aliran listrik.

“Kedepan kami juga mengusulkan Percepatan Pembangunan jaringan listrik khususnya Desa Sako Suban, Pangkalan Bulian dan Epil Barat termasuk dusun-dusun di Muba yang belum dialiri listrik,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Selasa, 28 Maret 2023.

Baca Juga : Bulan Ramadhan, Sekelompok Remaja di Lubuklinggau Malah Taruhan Adu Jotos

Lanjutnya, persoalan kebutuhan aliran listrik menjadi perhatian serius dirinya selaku Pj Bupati Muba dan menyangkut kebutuhan hidup masyarakat di Muba.

“Saya sengaja hadir langsung, karena ini sangat penting menyangkut kepentingan masyarakat Muba, semoga ada realisasi segera,” paparnya.