Pj Bupati H Apriyadi Jemput Bola, Usulkan Pembangunan Jaringan Listrik 3 Desa di Muba

oleh
oleh
Pj Bupati Muba H Apriyadi jembut bola mengusulkan pembangunan jaringan listrik di 3 desa wilayah Muba ke PLN.
Pj Bupati Muba H Apriyadi jembut bola mengusulkan pembangunan jaringan listrik di 3 desa wilayah Muba ke PLN wilayah Sumsel.

Ia mengatakan, saat ini di Muba tercatat berdasarkan data PLN sudah sekitar 99 persen warga Muba menikmati aliran listrik.

“Kalau dua Desa ini sudah mendapatkan aliran listrik dari PLN tentu ratio Desa berlistrik di Muba akan bertambah dan semakin memudahkan masyarakat Muba,” urainya.

Baca Juga : Usai Berbuka dengan Piscok dan Es Cendol Satu Keluarga Keracunan Makanan

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menambahkan, ada ribuan KK di Desa Sako Suban dan Pangkalan Bulian Kecamatan Batanghari Leko dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais yang belum mendapatkan pasokan aliran listrik PLN.

Tentu ini menjadi perhatian serius Pemkab Muba untuk terus meminta dan mendorong PLN merealisasikan infrastruktur aliran listrik.

“Kalau kita tidak intervensi langsung ini akan terus berlarut, sementara masyarakat menjerit membutuhkan aliran listrik, termasuk kebutuhan listrik di Desa Epil Barat Kecamatan Lais yang baru saja pemekaran menjadi Desa,” tegasnya.

General Manager PT PLN UID S2JB, Amris Adnan menyebutkan pihaknya mencatat ada 30 desa di Sumsel dan dua diantaranya di Kabupaten Muba belum mendapatkan aliran listrik dari PLN. “Target kita tahun 2024 semuanya bisa tuntas termasuk dua Desa di Kabupaten Muba,” janjinya.

Baca Juga : Kecelakaan di Ruas Tol 1 Meninggal, Fuso dan Bus Tabrakan Beruntun

Ia menerangkan, permasalahan desa yang belum mendapatkan pasokan aliran listrik di PLN salah satu penyebabnya yakni desa tersebut berada di kawasan hutan.