Bupati Musi Rawas Bantuan Alat Berat untuk Buka Lahan Perkebunan

oleh
oleh
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mencoba alat berat pada Launching Penggunaan Alat Berat untuk Pembukaan Lahan Perkebunan, hari ini Senin 20 Februari 2023.
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mencoba alat berat pada Launching Penggunaan Alat Berat untuk Pembukaan Lahan Perkebunan, hari ini Senin 20 Februari 2023.

MUREKS.CO.IDBupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud Launching Penggunaan Alat Berat untuk Pembukaan Lahan Perkebunan, hari ini Senin 20 Februari 2023.

Penggunana alat berat tersebut diatur dalam peraturan Bupati (Perbup) Nomor 01 Tahun 2023 11 Januari 2023 tentang Pedoman Pengelolaan Bantuan Alat Berat untuk Pembukaan Lahan Perkebunan di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, H Ratna Machmud mengatakan 9 program unggulan sudah dilaksnakan semua, tinggal pemakaian alat berat untuk membuka lahan yang belum direalisasikan karena menunggu Perbup.

BACA JUGA : Bingung Mau Berbelanja Dimana? Matahari Solusinya, Yuk Kita Intip ada Diskon Apa Aja Sih!

Alat berat untuk membuka lahan kebun masyakarat sudah di beli tahun lalu, ada di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Musi Rawas.

“Untuk bisa menggunakan alat berat tersebut kita tunggu Perbup. Setelah Perbupnya terbit segera di-launching pengggunaanya,” katanya.

BACA JUGA : Islamic Kids Festival 2023 Sukses Menjadikan Anak Gemar Menghafal Al-Quran

Hari ini disampaikan Bupati Ratna Machmud, bantuan alat berat merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas dalam memfasilitasi masyarakat agar mendapat kemudahan dalam membuka lahan perkebunan.

“Ini merupakan salah satu dari 9 program saya (Bupati Musi Rawas) dan Wakil Bupati, Hj Suwarti yang sudah dicanangkan pada Pemilukada lalu. 9 janji politik tersebut telah terealisasi semua, dan bantuan alat berat ini yang terakhir,” ucap Bupati.