Wisuda 81 Hafizh Quran, Peringatan Isra Mi’raj SAW 1444 H di MAN 1 Lubuklinggau Sukses

oleh
oleh
Suasana haru usai wisuda 81 pelajar MAN 1 Model Kota Lubuklinggau di Wisuda di Rumah Tahfidz Al-Ulum MAN 1 Lubuklinggau, Jumat 24 Februari 2023.
Suasana haru usai wisuda 81 pelajar MAN 1 Model Kota Lubuklinggau di Wisuda di Rumah Tahfidz Al-Ulum MAN 1 Lubuklinggau, Jumat 24 Februari 2023.

MUREKS.CO.ID – Sebanyak 81 pelajar MAN 1 Model Kota Lubuklinggau mengikuti wisuda Tahfiz Al-Quran ke 6 pada tahun 2023.

Kegiatan Wisuda di Rumah Tahfidz Al-Ulum juga peringatan Isra Mi’raj SAW 1444 H, Jumat 24 Februari 2023.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan kami bersyukur kegiatan wisuda Tahfidz Quran dan peringatan Isra Miraj berlangsung lancar.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, TAslim
Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim

Taslim menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti Munaqosyah ada 153. Namun, yang dinyatakan lulus dan mengikuti wisuda ada 81 pelajar yang terdiri dari setengah Juz hingga Juz 6.

“Untuk wisuda hari ini hanya sekedar seremonial, untuk menjadi penyemangat agar lebih banyak lagi hafalan Al-Quran nya,” ungkap Taslim.

Taslim menambahkan selain rumah tahfidz, sambungnya juga dilaksanakan kegiatan seni tari, drama dan musik, sedangkan besok ada kegiatan kewirausahaan.

BACA JUGA : Jalin Silaturahim, Managemen Dafam Hotel Morning Tea ke Managemen Mureks Grup

“Kami menghimbau kepada anak-anak, selain mempertahankan hafalannya, juga tingkatkannya lagi,” harapnya.

Menurutnya, bukan hanya hafalan Al-Quran saja, namun nilai-nilai Al-Quran bisa tercermin dari perkataan, perbuatan maupun tindakan untuk kebaikan generasi lulusan MAN 1 Model Lubuklinggau kedepannya.

“Dalam satu tahun ini pihaknya telah memprogramkan kelas Tahfidz. Jadi, anak-anak yang memiliki kemampuan hafal Al-Quran yang bagus dikelompokkan dalam satu kelas,” jelasnya.

BACA JUGA : Bupati Musi Rawas Bantuan Alat Berat untuk Buka Lahan Perkebunan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra berharap melalui rumah tahfidz ini akan melahirkan anak-anak cerdas dan gigih dalam menghafal Al-Quran.