Serunya Nostalgia Herman Deru Ikuti Lomba Permainan Bakiak 

oleh
oleh
Bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo dan pejabat lainnya, Herman Deru mengikuti lomba permainan bakiak di pantai Bidadari Danau Ranau,
Bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo dan pejabat lainnya, Herman Deru mengikuti lomba permainan bakiak di pantai Bidadari Danau Ranau

MUREKS.CO.ID – Lomba permainan rekreasi jadi nostalgia Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo dan pejabat lainnya, Herman Deru mengikuti lomba permainan bakiak di pantai Bidadari Danau Ranau, usai melepas peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2022, Sabtu 12 November 2022.

Tidak hanya mengikuti lomba Bakiak. Gubernur Herman Deru juga membaur dengan peserta lainnya dari kalangan pelajar mencoba lomba tarik tambang dan menaiki permainan.

Tarian Nyadike Sawah Lepas Kerinduan Warga Muba di Kota Batam

Herman Deru mengajak masyarakat serta kalangan pelajar untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal. Serta kelestarian alam Danau Ranau terutama keaslian pantai bidadari.

“Kita harus bersama-sama menjaga dan memelihara kelestarian alam sekitar danau ranau ini. Termasuk kearifan lokalnya,” tegas Herman Deru.

Menurut Gubernur, kedatangannya mengunjungi pantai bidadari tidak lain untuk mengingatkan masyarakat sekita agar senantiasa bersyukur salah satu caranya dengan menjaga keaslian alam.

Baca Juga :Pria Bejat Sodomi Anak Bawah Umur, Korban Dikasih Uang Rp 2.000

“Kita adakan lomba permainan rekreasi di pantai bidadari ini sebagai sarana ajakan agar peserta dan warga sekitar dapat terus melestarikan kearifan lokal dan keindahan pantai ini,” tandasnya.

Untuk diketahui perlombaan permainan krekreasi kali ini selain perlombaan bakiak, tarik tambang dan engrang juga dipertandingkan gebuk bantal, layang-layang dan permainan tradisional lainnya.

Sebelum meninggalkan Pantai Bidadari Gubernur Herman Deru bersama Bupati Popo Ali Martopo dan Forkopimda menebar benih ikan sebagai upaya menjaga kelestariaan alam Danau Ranau.(rel)