Seluruh Rangkaian Kegiatan HUT Linggau Wajib Disosialisasikan

oleh
oleh
Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Propinsi Sumatera Selatan terus mempersiapkan seluruh kegiatan untuk merayakan HUT Linggau ke-21.
Penjabat Sekda Kota Lubuklinggau H Imam Senen

MUREKS.CO.ID –  Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Propinsi Sumatera Selatan terus mempersiapkan seluruh kegiatan untuk merayakan HUT Kota Lubuklinggau ke-21. Mereka menargetkan, tahun ini perayaan HUT Linggau berlangsung meriah. Bagaimana tidak, sudah dua tahun kegiatan seperti ini harus ditunda lantaran adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga : Kematian Ratusan Penonton di Stadion Kanjuruhan karena Kekurangan Oksigen 

“Makanya, semua OPD dan seluruh panita yang terlibat sudah merancang HUT kota ini berjalan sesuai rencana. Semeriah mungkin, serta mendatangkan sebanyak mungkin orang guna mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23. Dan yang terpenting tentunya, agar berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat kita,” ungkap Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Sabtu, 9 Oktober 2022.

Ia pun mengaku, sudah meminta panitia untuk menyebarluaskan dan mensosialisasikan seluruh agenda kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan. Terutama agenda Festifal Gendang Melayu agar semua lapisan masyarakat semua dapat mengikuti, bahkan hingga masyarakat dari luar daerah.

Baca Juga : Pelayanan Vaksin di Lubuklinggau Ditunda Sementara

“Kita sudah ingatkan panita untuk menyebar luaskan seluruh agenda melalui media, baliho dan sebagainya. Jadi masyarakat baik warga Kota Lubuklinggau maupun warga dari daerah sekitar Lubuklinggau tahu apa saja kegiatan yang akan kita laksanakan, dan mereka sebanyak-banyaknya datang. Belum lagi saat pesta rakyat yang akan dilaksanakan pada 21 Oktober malam, kita undang Artis ibukota. target kita dari dua kegiatan ini saja, harus mendatangkan sebanyak-banyaknya orang ke Lubuklinggau,” tegasnya.

Sementara lanjut Imam Senen, untuk Rapat Paripurna Istimewa rencananya akan dilaksanakan siang hari karena Gubernur Sumsel, H Herman Deru harus menghadiri HUT Prabumulih. “Kita harap pak Gubernur bermalam di Lubuklinggau sekaligus membuka festival gendang melayu di lapangan TOS yang dimeriahkan oleh artis ibukota, pada Senin malam setelah Paripurna,” ungkapnya.

Baca Juga : Dewan Provinsi Tindaklanjuti Persoalan Angkutan Batu Bara

Namun sebelumnya, 15 Oktober malam akan dilaksanakan Tabligh Akbar bersama Gus Miftah di Masjid Agung As-Salam. Ia berharap seluruh masyarakat bisa hadir. “18 Oktober, malam harinya ada kegiatan Night Carnaval dengan rute dari Mapolres Lubuklinggau sampai ke Masjid Agung As-salam. 21 Oktober, penutupan festival gendang melayu,” tambahnya.

Ia menambahkan, disela-sela rangkaian kegiatan tadi ada juga peresmian gedung PMI di Kelurahan Air Kuti, peresmian GOR Megang, kegiatan Silampari Trail Adventure, Wali Kota Cup Badminton, Fisheries Exhibition 2022, Senam Massal bersama seluruh RT se-Kota Lubuknggau, lomba menyanyikan lagu melayu, South Sumatera Social Media Jamboree, Lomba Drum Band MLM dan sekitarnya. (rfm)