Dekranasda Upayakan Angkat Wastra Tenun dan Batik Sumsel

oleh
oleh
Jika sebelumnya kain tenun angkinan yang diangkat, kedepan Dekranasda Sumsel akan mengupayakan mengangkat wastra batik Sumsel
Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia HD usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  tahun 2022 di  auditorium Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 20 September 2022.

Lebih jauh, Wury selaku Ketua Umum Dekranas menggarisbawahi, dalam merumuskan solusi, hendaknya didukung dengan terobosan dan ide kreatif untuk meningkatkan daya saing. Sehingga perajin dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Bahkan bersaing di pasar global.

Baca Juga : Bupati Hj Ratna Machmud Ajak Pengurus UPZ Optimalkan Pengumpulan Zakat

“Marilah kita jadikan pelaksanaan Rakernas ini sebagai langkah penting dan pijakan bagi organisasi dalam bekerja mengembangkan kerajinan lokal di tengah upaya kita semua berjuang dan bangkit dari pandemi,” imbaunya.

Pembukaan Rakernas Dekranas 2022 ditandai pula dengan pemukulan gong oleh  Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Ketua Harian Dekranas Tri Tito Carnavian, Wakil Ketua Harian 1 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang, dan Sekretaris Jenderal Dekranas Reni Yanita. (rel)