Ada Warga Terdampak Longsor, Pj Bupati Apriyadi Lakukan Ini

oleh
oleh
Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi usai menerima laporan, Selasa, 27 September langsung turun ke lokasi bencana longsor.  
Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi usai menerima laporan, Selasa, 27 September langsung turun ke lokasi bencana longsor. menemui warga yang terdampak  

MUREKS.CO.ID – Bencana longsor terjadi di sekitar Jembatan Dusun 1 Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Propinsi Sumatera Selatan, Senin,  26 September 2022. Bencana ini mengakibatkan dua kepala keluarga (KK) harus dievakuai dari sekitar lokasi bencana. Pj Bupati Musi Banyuasin Drs Apriyadi MSi usai menerima laporan, Selasa, 27 September langsung turun ke lokasi bencana longsor.

Baca Juga : Pembangunan Jembatan Pelawe Ditunda, Ini Penyebabnya  

Hal ini dia lakukan untuk memastikan kondisi warga sekitar lokasi lokasi bencana , serta memberikan sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak.”Ada 2 KK warga yang terdampak, untuk sementara sudah kita relokasi warga yang terkena dampak longsor di Desa Tanah Abang,” ungkap Pj Bupati Apriyadi, Selasa, 27 September 2022.

Apriyadi menegaskan, jembatan yang terkena runtuhan dalam waktu dekat akan segera diperbaiki. “Jembatan akan segera diperbaiki agar kerusakan tidak berpengaruh dengan kenyamanan jembatan untuk dilalui masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Sinergisitas Lintas OPD Percepat Penurunan Stunting di Mura

Sementara itu, Lukman warga Desa Tanah Abang terdampak bencana menyebutkan saat kejadian longsor dirinya sedang melakukan aktifitas di sekitar sungai. “Alhamdulillah tidak terkena runtuhan , kami ucapkan Terima kasih atas perhatian pak Bupati Apriyadi yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan,” ucapnya.

Baca Juga : Masyarakat Diberikan Pemahaman Memilih Pangan Berkualitas

Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden longsor di Desa Tanah Abang. Namun pihaknya langsung mengevakuasi warga sekitar bencana.  “Untuk mengantisipasi bencana susulan jadi warga langsung kita evakuasi,” tandasnya.(red)