Kejuaraan Dunia 2022: Fadia/Ribka Menang Mudah, Lolos ke Babak II

oleh
oleh

TOKYO,  MUREKS.CO.ID – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses memetik kemenangan mudah di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Fadia/Ribka menang dua gim langsung.

Fadia/Ribka berhadapan dengan ganda putri Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun pada pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8) malam WIB. Fadia/Ribka melibas lawannya lewat kemenangan 21-14, 21-8

Fadia/Ribka tak mengalami hambatan berarti di gim pertama. Fadia/Ribka memimpin 5-0, meski Chang/Yang bisa memperkecil jarak kemudian dalam kedudukan 6-9.

BACA JUGA : Kejuaraan Dunia 2022 – Lima Peserta Resmi Mundur, 3 Diantaranya Tunggal Putri Andalan

Fadia/Ribka unggul 11-6 di interval pertama, lalu tidak terhentikan untuk merebut gim pertma dengan kedudukan 21-14.

Momentum positif dilanjutkan Fadia/Ribka di gim kedua dengan mudah unggul 7-0. Setelahnya, Chang/Yang mengecilkan gap menjadi lima poin setelah menyambar bola tanggung Fadia dalam kedudukan 3-8.

Fadia/Ribka memimpin 11-4 di interval kedua. Perbedaan kualitas di antara kedua pasangan terlihat jelas di pertandingan ini. Fadia/Ribka memperlebar jarak menjadi 10 poin sehingga unggul 17-7 dari Chang/Yang.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Hadapi Curacao 2 Kali, Laga Digelar di Stadion JIS dan GBLA

Penempatan bola Yang jauh di luar jangkauan Riba untuk menambah angka menjadi 8-18. Match point bagi Fadia/Ribka setelah mendapatkan dua poin beruntun. Pukulan tipuan Ribka di depan net tidak mampu dikembalikan lawan sekaligus memastikan kemenangan 21-8.

Hasil ini meloloskan Fadia/Ribka ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 untuk melawan unggulan tujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua pasangan baru berjumpa sekali dengan hasil kemenangan untuk Kitiharakul/Prajongjai di Thailand Open 2021.
(sport.detik.com/*/rin)