MotoGP Inggris 2022: Bagnaia Torehkan Kemenangan Perdana di Silverstone

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID  – Rider Ducati, Francesco Bagnaia, berjaya di MotoGP Inggris. Pecco pun mencatatkan kemenangan pertama di Siverstone.
Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022) malam WIB, Bagnaia menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 40 menit 10,260 detik.

Kemenangan ini merupakan yang keempat baginya di MotoGP 2022. Sementara di MotoGP Inggris, Bagnaia mencatatkan kemenangan pertama.

Dalam dua balapan sebelumnya, Bagnaia bahkan finis di luar empat besar. Finis ke-11 pada MotoGP 2019 dan menempati urutan ke-14 di MotoGP 2021.

BACA JUGA : H2G dan Pelangi Tenis Club Palembang Juara Hari Sasmito Cup 2022 Bengkulu

Dengan tambahan 25 angka kali ini, Bagnaia mengumpulkan 131 poin. Dia berjarak 49 angka dari Fabio Quartararo yang ada di posisi pertama klasemen MotoGP 2022.

*Jalannya Balapan

Zarco mampu menjalani start mulus. Dia mempertahankan posisi start terdepan, dikuntit Fabio Quartararo di posisi kedua.

Quartararo menjalani long lap penalty pada saat balapan menyisakan 17 putaran. El Diablo turun tiga posisi, ada di posisi kelima saat kembali ke rombongan pebalap.

BACA JUGA : Ade Setian Tambah Perunggu Kategori XCE

Zarco cuma lima lap bertahan ada di posisi pertama. Dia kehilangan grip pada turn 8. Dia bisa melanjutkan balapan tapi tercecer.

Jack Miller mendapatkan durian runtuh dengan insiden itu. Rider Australia itu menjadi yang terdepan.

Menyusul kemudian ada Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Satu lap berselang, Rins mampu mengambil alih posisi terdepan.

Dirinya melesat pada trek lurus! Saat balapan menyisakan sembilan lap, dia mengambil alih posisi terdepan dari Alex Rins.

Joan Mir menyelesaikan balapan lebih cepat. Grip ban depannya hilang, dia menyentuh gravel pada turn 7.

BACA JUGA : Deby, Ade dan Cuyak, Raih Podium Silampari Cycling 2022

Pertarungan sengit terjadi antara Bagnaia dan Vinales pada lap-lap terakhir. Tapi, Bagnaia tetap bisa menyentuh garis finis yang pertama.

Melengkapi podium ada Jack Miller. Enea Bastianini dan Jorge Martin Berturut-turut ada di posisi keempat dan kelima.(dts/net)

Editor : Panca Riatno