Persija Ditahan Imbang Chonburi 3-3, Riko Cetak Dua Gol

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Persija Jakarta bermain imbang 3-3 saat menghadapi Chonburi FC di laga peresmian Jakarta International Stadium (JIS). Riko Simanjuntak menjadi bintang dengan torehan dua gol dan satu assist.

Laga yang berlangsung pada Minggu (24/7/2022) ini dibuka dengan seremoni dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan legenda Persija, Bambang Pamungkas. Kick-off dimulai pukul 18.49 WIB.

BACA JUGA : Hasil Liga 1: Arema Dihajar Borneo FC Tiga Gol Tanpa Balas

Persija membuka keunggulan di menit ke-13. Umpan terobosan dari Chandra Negara ke kotak penalti diterima Riko. Alih-alih menembak, ia mengumpan kepada Taufik Hidayat yang berdiri bebas untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Namun keunggulan itu hanya bertahan sebentar. Menit ke-17, Chonburi berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Sumanya Purisai kepada Yoo Byungsoo diselesaikan nama terakhir dengan sepakan yang menjebol gawang Cahya Supriyadhi.

BACA JUGA : Liga 1 2022: Sadis! Madura United Hancurkan Barito Putera 8-0

Yoo Byungsoo kembali menambah gol untuk Chonburi di menit ke-25. Menerima long pass dari lini tengah, striker Korea Selatan itu berlari bebas tak terkawal untuk kemudian menjebol gawang Cahya lewat tembakan terukur ke sudut kiri gawang.

Persija coba menyamakan kedudukan. Riko punya kesempatan di menit ke-30, namun tendangan saltonya di dalam kotak penalti berhasil diantisipasi kiper Chonburi, Chanin Sae-Ear.

Persija akhirnya mencetak gol kedua di menit ke-40. Taufik yang dijaga tiga pemain Chonburi di kotak penalti dengan cerdik melepas umpan kepada Riko yang berdiri bebas. Sepakan pemain 30 tahun itu kali ini gagal dihalau Sae-Ear.

BACA JUGA : Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana untuk Ansan Greeners

Di babak kedua, masing-masing tim menambah satu gol. Chonburi unggul 3-2 di menit ke-70 lewat penyerang asal Brasil yang baru masuk di babak kedua, yakni Danilo Alves. Menit ke-88, Riko mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus menutup laga ini dengan skor imbang 3-3.(adp/adp/detiksport/*)
Editor : Panca Riatno