Hasil Liga 1: Arema Dihajar Borneo FC Tiga Gol Tanpa Balas

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Borneo FC hadapi Arema FC di pekan pertama Liga 1 2022. hasilnya,  Borneo FC mengamankan tiga poin, dengan kemenangan telak 3-0 atas tim dengan nama besar Arema FC.

Duel Borneo FC Vs Arema FC berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (24/7/2022) sore WIB. Borneo memakai formasi 3-4-3 dan Arema dengan formasi 4-3-3.

BACA JUGA : Liga 1 2022: Sadis! Madura United Hancurkan Barito Putera 8-0

Borneo langsung mengancam di awl laga. Di menit kedua, Puhiri mengejar bola terobosan namun sepakannya masih bisa diblok barisan belakang Arema.

Gol pertama Borneo FC akhirnya tercipta! Di menit keempat, Ahmad Hardianto mencetak gol. Dirinya menyambut umpan lambung, lalu menanduk bola dengan terarah.

Gol kedua Borneo FC!
Ahmad Hardianto bikin brace di menit keenam. Skemanya sama seperti gol yang pertama, kali ini Lilipaly yang bergerak ke sisi kanan lalu mengirim umpan lambung. Hardianto tidak terkawal, dengan mudah bikin gol!

BACA JUGA : Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana untuk Ansan Greeners

Arema gantian menekan. Sayangnya, Borneo bertahan dengan rapat dan sulit ditembus.

Sebaliknya,  Alfarizi melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-30, namun masih menyamping. Babak pertama tuntas, Borneo FC catatkan empat shots on target berbanding 0 dari Arema FC.

Di babak kedua, Arema FC bermain lebih menyerang. Striker pengganti, Dedik Setiawan punya peluang di menit ke-52, tapi sepakan chip-nya masih bisa diblok.

Semenit kemudian, Dedik punya peluang lagi. Menyambut kemelut, Dedik sedikit mengontrol bola tapi tembakannya masih mengarah ke pelukan Saputro.

BACA JUGA : Piala AFf U-18 Wanita – Indonesia Tempel Thailand di Puncak Klasemen

Di menit ke-57, Puhiri mengancam. Sepakan winger Borneo FC itu masih mengarah ke kiper Maringa.

Arema FC terus menekan, namun barisan belakang Borneo bertahan dengan baik. Borneo FC kerap lakukan serangan balik, namun finishing dari Pato belum memuaskan.

Jelang akhir laga, di menit ke-82 Leo Guntara dihukum kartu merah. Sang bek tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi.

Rizky Dwi Febrianto juga kena kartu merah di injury time. Bek kanan Arema itu mengangkat kaki ke arah kepala saat memperebutkan bola.

Gol ketiga Borneo FC pun akhirnya tercipta! Muhammad Sihran cetak gol di menit 90+2. Sepakan free kick Lilipaly membentur tiang dan memantul ke tanah, Sihran yang tidak terkawal langsung menyundul bola ke gawang yang kosong.

Laga tuntas, Borneo FC menang 3-0. Hasil itu membawa Borneo sementara berada di peringkat kedua klasemen Liga 1, sementara Arema di peringkat ke-17.

Susunan pemain:

Borneo FC: Saputro, Michiels, Prasetyo, Guntara, Puhiri (Arya Putra Gerryan S Lawolo 58′), Hirose (Muhammad Sihran H Amarullah 78′), Siswanto, Faturrahman (Muhammad Rifad Marasabessy 89′), Lilipaly, Pato (Irsan Rahman Lestaluhu 88′), Hardianto (Misbakus Solikin 58′)

Arema FC: Maringa, Febrianto, Nugroho, Silva, Alfarizi, Evan Dimas, Yamaguchi (Adam Alis Setyano 47′), Zola (Ilham Udin Armaiyn 46′), Maulana (Hanis Sagara Putra 46′), Santoso, Rafli (Dedik Setiawan 46′).

(aff/adp/detiksport/*)