Hasil Liga 1 2022: Persija Tumbangkan Persis 2-1

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Persija Jakarta berhasil menumbangkan Persis Solo di pekan kedua Liga 1 Indonesia  2022. Macan Kemayoran menang tipis 2-1.

Persija menjamu Persis di Stadion Patriot Chandarabaga, Bekasi, pada laga pekan kedua Liga 1 2022, Minggu (31/7/2022) sore WIB. Tuan rumah langsung tampil menekan di awal laga.

Kesempatan dimiliki oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-4. Firza Andhika memberikan umpan silang terukur ke Riko. Namun, bola gagal disundul oleh Riko.

BACA JUGA :  AFF Jawab Protes Timnas U-19 –  Jelas dan Tidak Masalah

Persis berusaha lepas dari tekanan Persija. Mereka bisa mencuri peluang di menit ke-11 dari sebuah serangan balik.

Samsul Arif bergerak dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepas tembakan. Sepakannya belum berbuah hasil karena masih bisa dibendung Andritany Ardhiyasa.

Persija akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-16. Umpan terobosan Syahrian Abimanyu membelah lini pertahanan Persis.

BACA JUGA : Piala AFF U-18 Putri – Dibantai Thailand 3-0, Langkah Timnas Wanita Indonesia Terhenti

Bola bisa dijangkau oleh Hanno Behrens. Behrens dengan tenang menyontek bola di antara dua kaki kiper Persis Muhammad Riyandi.

Persija tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Hansamu Yama Pranata hampir saja menggandakan keunggulan Macan Kemayoran di menit ke-34.

BACA JUGA : Marcus Fernaldi Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Bermula dari sepak pojok, kemelut hadir di depan gawang Persis. Bola liar bisa disambar Hansamu. Namun, tembakan Hansamu bisa dihalau salah satu bek Persis di bawah gawang.

Persija akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit akhir babak pertama. Frengky Wissa menusuk dari sisi kanan. Ia lalu melepas sepakan terukur ke menuju pojok kanan gawang Persis.

Persija menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tertinggal dua gol, Persis tampil lebih menyerang selepas jeda. Usaha Laskar Sambernyawa ini bisa membuahkan hasil pada menit ke-49.

Kecepatan Althaf Indie tak terbendung lini pertahanan Persija di sisi kanan. Ia melepas umpan ke depan gawang yang bisa dituntaskan Samsul Arif menjadi gol.

Persis sempat mengurung lini pertahanan Persija setelah gol ini. Namun, lini pertahanan Persija cukup baik untuk menjaga gawang mereka tak kebobolan.

Persija tak ingin terus tertekan. Mereka bisa kembali memegang kendali laga.

Pada menit ke-66, Firza membuang peluang emas di depan gawang. Mendapat umpan tarik dari Riko, usaha pertamanya diblok bek Persis.

Bola kembali ke arahnya. Sepakannya tapi masih melambung tinggi.

Pemain pengganti, Abdulla Yusuf Helal beraksi di menit ke-78. Meski demikian, tembakannya juga belum menambah gol untuk Persija karena bisa diamankan Riyandi dengan kakinya.

BACA JUGA : Bima Sakti Sudah Punya Kerangka ke Piala AFF U-16

Riyandi kembali menggagalkan Persija mencetak gol di menit akhir. Ia secara luar biasa terbang menepis tembakan keras Muhammad Ferrari.

Skor 2-1 untuk Persija menutup laga. Hasil ini membuat Persija berada di peringkat ketujuh dengan tiga angka.

Sementara, Persis terbenang di dasar klasemen. Mereka belum mengumpulkan poin usai kalah di dua laga pekan awal.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Firza Andika, Maman Abdurahman, Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi (Abdulla Yusuf 65′), Ondrej Kudela, Frengky Missa (Resky Fandi 84′), Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu (Muhammad Ferarri 59′), Riko Simanjuntak, Michael Krmencik (Taufik Hidayat 84′).

Persis Solo: Muhammad Riyandi;Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro (Arapenta Lingka Poerba 90′), Sutanto Tan (Shulton Fajar 80′), Taufiq Febriyanto, Zanadin Fariz (Irfan Bachdim 53′) , Althaf Indie ( Yulius Aldi 89′), Samsul Arif (Ferdinan Sinaga 80′)
(detiksport/*)