Marcus Fernaldi Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Marcus Fernaldi Gideon disebut siap tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Sejauh ini, kondisinya sudah membaik.

“Menurut Coach Herry (Iman Pierngadi), Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) kondisinya baik dan siap tampil ke Kejuaraan Dunia,” kata Kepala bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, saat dihubungi wartawan Kamis (28/7/2022).

BACA JUGA : Liga 2: Kick-off Semakin Dekat, Sriwijaya FC Masih Belum Punya Kandang

Menatap Kejuaraan Dunia di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus, Marcus Fernaldi Gideon memang harus memulihkan dirinya sampai benar-benar 100 persen. Pasangan Kevin Sanjaya Sukmuljo ini seperti diketahui baru saja melakukan perbaikan pada pergelangan kakinya.

Pemulihannya pun membuat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini harus menepi di Kejuaraan Beregu Thomas Cup di Thailand Mei lalu.

BACA JUGA : Hasil Liga 1 2022 Pekan Pertama: Tim-tim ‘Tradisional’ Kesulitan

Marcus sempat mengayun raket dengan tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, namun penampilannya belum 100 persen. Hal itu pun dibuktikan dari perolehan hasil yang ia torehkan bersama Kevin. Minions terhenti di semifinal Indonesia Masters dan babak kedua di Indonesia Open.

Setelah tampil di dua turnamen di rumah sendiri, Marcus kembali absen di tiga tur Asia Tenggara, Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Saat itu, Herry IP mengatakan keduanya lebih baik langsung persiapan menuju Kejuaraan Dunia di Tokyo.
“Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal,” kata Herry beberapa waktu lalu.
.
Kevin/Marcus sendiri belum sekalipun menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis sejak mereka berpasangan pada 2015. Pertama kali mereka tampil di Kejuaraan Dunia pada 2017. Saat itu, ganda nomor 1 dunia itu mendapatkan hasil terbaik yaitu perempatfinal.

BACA JUGA : Bima Sakti Sudah Punya Kerangka ke Piala AFF U-16

Pada tahun berikutnya, mereka meraih torehan yang sama. Pada 2019, Kevin/Marcus terhenti di babak pertama. Pada 2020, ajang itu tidak digelar. Sementara pada 2021, tim Indonesia memutuskan mundur dari ajang yang berlangsung di Huelva, Spanyol itu.

Keputusan mundur diambil Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna usai mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Mereka mempertimbangkan penyebaran barian baru virus COVID-19 Omicron yang tidak menentu.

Adapun gelar Juara Dunia saat ini dipegang ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

(mcy/aff/detiksport/*)